3 Jenis Material untuk Window Blinds

Diposting pada

Window blinds adalah material yang digunakan sebagai penutup jendela rumah, sekaligus memberikan fungsi untuk menjaga privacy di dalam hunian tersebut. Agak berbeda dengan gorden karena memang dari segi bentuk maupun juga cara bukannya berbeda, material ataupun bahannya juga tidak terbuat dari kain. Ini akan sangat membantu Anda apalagi bagi yang memiliki jendela dalam ukuran besar di rumah.

Window blinds ini akan membantu untuk mempermudah Anda dalam mengatur jumlah cahaya yang masuk kedalam rumah. Selain itu dari segi tampilannya tampak lebih minimalis dan juga elegan, dibandingkan dengan memakai gorden biasa. Umumnya ada 3 jenis bahan atau material yang bisa digunakan untuk window blinds ini, diantaranya sebagai berikut.

window blinds

1.    Aluminium, material atau bahan utama yang paling sering dipakai sebagai window blind adalah dari aluminium. Ia termasuk dalam jenis material yang serbaguna serta murah, namun dari segi daya tahannya sendiri sangat bagus. Berbicara mengenai pilihan warna yang ditawarkannya sendiri juga bervariasi, dapat disesuaikan dengan selera.

2.    Wood, ini adalah material alami, yaitu dari kayu, bagi Anda yang ingin menonjolkan kesan kesederhanaan, maka bahan yang satu ini adalah pilihan terbaik. Meskipun demikian nilai estetikanya sendiri tetap tinggi. Ada banyak juga jenis kayu yang umum digunakan sebagai window blinds ini, namun perawatannya memang harus lebih diperhatikan, karena tidak tahan terhadap rayap.

3.    Vinyl, bahan vinyl sendiri tergolong paling praktis untuk diaplikasikan dalam sebuah ruangan. Bahkan dari segi biayanya juga efektif karena tidak memakan terlalu banyak biaya. Hanya saja karena ia tidak buram, maka kemampuannya di dalam menghalau cahaya matahari yang masuk juga kurang. Bahan vinyl juga sangat mudah untuk dirawat.

 

Jadi manakah yang menurut Anda paling tepat untuk digunakan? Bisa disesuaikan dengan selera serta budget. Karena berbeda pilihan material maka dari segi harganya juga relatif beragam, mengingat ada yang lebih murah serta lebih mahal. Namun Anda sendiri memang bisa membelinya secara mudah di pasaran, ada banyak produsen yang mengeluarkan produknya.