4 Tips Sewa Gudang Surabaya yang Perlu Diterapkan

Diposting pada

Menyewa gudang menjadi solusi yang tepat ketika kamu membutuhkan penyimpanan yang luas untuk stok barang. Menyewa gudang Surabaya memberikan kemudahan tersendiri, baik dari segi otomatisasi maupun pendistribusian. Beberapa jasa penyewaan gudang juga bisa kamu temukan, baik online maupun offline.

Beberapa website juga menawarkan gudang dengan berbagai keunggulan. Namun, jangan sampai asal sewa gudang. Bisa-bisa niat awal kita untuk mencari kemudahan justru bisa terjadi sebaliknya. Maka dari itu, sebelum menyewa gudang ada beberapa tips atau hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu.

Berikut tips menyewa gudang agar tidak salah pilih. Simak sampai akhir.

1. Ketahui Fungsi Gudang

Fungsi gudang pada umumnya untuk menyimpan stok barang dan mendistribusikan barang tersebut. Kamu perlu mengetahui fungsi ini agar sesuai dengan usaha yang sedang kamu jalani. Misalnya, ketika kamu mempunyai bisnis makanan, maka pilihlah gudang yang lokasinya dekat dengan tujuan pengantaran, agar kualitas makanan tetap terjaga.

2. Cek Ukuran Gudang

Mengecek luas atau ukuran gudang sangat penting sebelum menyewanya. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan antara jumlah barang dengan kapasitas kudang. Agar tidak terjadi penumpukan barang atau adanya ruang kosong di gudang tersebut.

3. Jangka Waktu Sewa Gudang

Jangka waktu penyewaan gudang cukup variatif. Mulai dari perbulan hingga per lima tahun. Kamu perlu mempertimbangkan ini. Misalnya dengan mencoba satu tahun terlebih dahulu untuk melihat bagaimana prospek gudang di lokasi tersebut. Hal ini untuk meminimalisir kesalahan dalam penyewaan.

4. Cek Fasilitas Gudang

Fasilitas gudang juga tidak kalah pentingnya dari tiga poin sebelumnya. Sesuaikan dengan kebutuhanmu, misalnya jika kamu sesekali bekerja di sana, maka pilihlah gudang dengan penyedia ruangan khusus untuk kantor yang dilengkapi dengan AC, kulkas, dan sejenisnya. Jika tidak, pertimbangkan kembali apakah tersedia kamar mandi dan pos satpam.

 

Demikian 4 tips yang bisa anda lakukan sebelum menyewa gudang. Kamu bisa menerapkannya agar mendapatkan gudang yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pilihlah penyedia jasa penyewaan gudang di Surabaya yang terpercaya sehingga kedepannya tidak mengecewakan anda.