5 Keunggulan Anggur Taldun

Diposting pada

Siapa sih yang nggak suka anggur? Memang ada orang yang mampu menolak rasa dari buah yang satu ini? Jika emang ada pun paling hanya satu dua orang saja karena memang sulit untuk menolak nikmatnya buah anggur ini. Buah anggur menghadirkan sensasi yang menyegarkan bagi siapa saja yang memakannya. Rasa buahnya yang renyah dan juicy sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca sedang panas-panasnya. 

Bagi anda penikmat buah anggur apakah anda pernah mendengar buah anggur bernama taldun? Jika belum kami akan memperkenalkan buah anggur yang memiliki penampilan sangat cantik. Dia adalah anggur import yang berasal dari Rusia dan Ukraina inilah anggur Taldun. Mungkin jika anda pernah melihat buah anggur ini anda akan jatuh cinta dengan melihat warna buah merah pekat yang begitu cantik.

Jika anda tertarik untuk membudidayakan bibit anggur taldun ini anda bisa menghubungi bibitbuahku untuk mendapatkan bibitnya. Banyak yang terpesona dengan buah anggur taldun ini, bukan hanya memiliki warna buah yang cantik. Namun dari segi rasa pun anggur taldun ini cukup unggul dan cocok untuk dijadikan anggur meja. Berikut adalah beberapa keunggulan anggur taldun yang dapat anda miliki di pekarangan rumah anda.

1.    Memiliki Bentuk & Warna yang Cantik

Tentu hal pertama yang harus dibahas dari keunggulan anggur taldun adalah warna buah dan bentuknya yang begitu cantik. Bentuk anggur taldun lonjong oval dengan warna buah merah marun dan pekat. Perpaduan antara bentuk dan warna buahnya sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias yang memperindah pekarangan rumah anda. tentunya anda bisa menanamnya di dalam tabulampot agar mempermudah dalam melakukan perawatan.

2.    Rasa Buah yang Lezat

Anggur taldun memiliki tekstur buah yang cukup renyah, juicy dan rasa manis yang keluar ketika buahnya digigit. Rasa manis yang terkandung dalam anggur taldun memang cukup kuat. Menurut sumber yang kami dapatkan, kandungan gula di dalam buah anggur taldun ini mampu mencapai 26%. Dari total seluruh kandungan buah yang ada di dalamnya.

3.    Pohon Bersifat Genjah

Selanjutnya berasal dari pohon anggur taldun, keunggulan pohon anggur taldun ini dapat berbuah dengan cepat. Hanya membutuhkan waktu selama 1 sampai 2 tahun hingga pohon anggur taldun mampu berbuah. Walaupun begitu ada kasus dimana pohon anggur taldun dapat berbuah setelah 6 bulan ditanam. Walaupun menurut penuturan dari pemilik itu bukanlah suatu kesengajaan. Dimana pemilik sedang memangkas ternyata hasil dari pemangkasan tersebut berubah menjadi bunga dan bakal buah.

4.    Memiliki Dompolan Besar.

Dompolan anggur taldun juga cukup besar, hal tersebut karena ukuran dari buah anggur ini juga cukup besar. Satu dompol anggur taldun mampu mencapai kisaran 600-1500 gram, dengan berat satu butirnya paling besra mencapai 18 gram. 

5.    Memiliki Tingkat Adaptasi Tinggi

Satu lagi keunggulan dari anggur taldun adalah memiliki tingkat adaptasi yang cukup baik. Pohonnya dapat dibudidayakan baik pada dataran rendah maupun pada dataran tinggi. Sehingga pohon anggur yang biasanya ditanam di dataran rendah ternyata juga bisa di dataran tinggi karena anggur taldun. Jadi bagi anda yang tinggal di daerah dataran tinggi, cobalah untuk menanam bibit anggur taldun. Siapa tahu anda beruntung dengan buah anggur taldun ini.

 

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/jual-bibit-anggur-taldun.htm