5 Makanan Terpedas di Dunia, Dijamin Nagih!

Diposting pada

Makanan pedas di dunia banyak diincar orang karena selain suka, kebanyakan orang juga penasaran tentang makanan tersebut. Menikmati makanan pedas adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress juga lho! Kamu mau tahu apa saja makanan pedas yang ada di dunia? Simak uraian berikut ini

 

1. Shrimp Creole dari Amerika Serikat

Penasaran dengan makanan pedas dari negara lain? Cobalah untuk mencicipi Shrimp Creole masakan asli Negeri Paman Sam. Seperti yang dilansir dari kulineran.net, Shrimp Creole merupakan makanan yang menggunakan udang sebagai bahan dasarnya. Rasanya seperti seafood gurih dan tentunya pedas.

Makanan paling pedas di dunia yang satu ini dibuat dengan udang yang kemudian diolah dengan saus khas, cabai dan tomat. Kemudian dicampur juga dengan bumbu lainnya dan cabai yang digunakan adalah cayenne pepper jadi rasanya sangat pedas.

 

2. Tom Yum dari Thailand

Masakan berikutnya yang juga tidak kalah pedas adalah Tom Yum. Salah satu makanan yang sudah terkenal jadi kamu harus mencobanya ya! Pertama kali mencicipi Tom Yum dijamin ketagihan karena rasanya lezat dan pedas. Lebih baik kamu mengkonsumsinya bersamaan dengan nasi.

Tom Yum adalah makanan berkuah yang rasanya gurih, persis seperti seafood. Ada perpaduan antara daun jeruk, jeruk nipis dan cabai. Campuran ini yang membuat rasa Tom Yum lebih segar.

 

3. Wot dari Ethiopia 

Makanan pedas di dunia yang berikutnya adalah Wot dari Ethiopia. Wot adalah makanan yang tidak kalah lezat dari dua makanan sebelumnya. Rasa pedas dari Wot didapat dari perpaduan bawang putih, jahe, barbere, bawang merah dan sebagainya sebanyak 1 kg.

Perpaduan bumbu-bumbu itulah yang membuat Wot menjadi makanan pedas dan rasanya gurih. Jika penasaran bagaimana rasanya, kamu bisa langsung mencobanya ya!

 

4. Bengal Village Phaal Curry dari London

Makanan super pedas di dunia yang berikutnya adalah Bengal Village Phaal Curry. Makanan yang satu ini berasal dari London. Menggunakan jenis cabai yang berbeda-beda membuat makanannya terasa nikmat.

 

5. Vindaloo dari India

Makanan pedas di dunia yang terakhir adalah Vindaloo. Vindaloo adalah makanan khas India berupa perpaduan cabai, lada, ketumbar dan jahe. Vindaloo adalah makanan berupa daging yang direndam terlebih dahulu bersama rempah-rempah tersebut.

 

Itulah ulasan kali ini mengenai makanan terpedas di dunia. Bagi pecinta pedas sudah seharusnya kamu tahu apa saja makanan pedas di dunia. Jangan sampai tidak mencicipinya ya!