5 Makanan Yang Cocok Untuk Isian Parcel Lebaran

Diposting pada

Mengirim parcel menjadi hal yang sering dilakukan saat perayaan lebaran. Sebuah barang yang disusun sedemikian rupa sehingga menjadi menarik. Salah satu isian dalam parcel yang di sukai banyak orang adalah makanan. Selain di sukai alasan lain adalah model ini mudah didapatkan dan bisa langsung dikonsumsi oleh yang menerimanya.

Parcel jenis ini bisa di beli dan dipilih sendiri sesuai dengan makanan yang di mau beserta budget yang ada. Namun tak jarang juga yang tidak sempat berbelanja kebutuhannya apalagi menyusun dengan baik sehingga membeli parcel makanan menjadi sebuah pilihan terbaik.

Hal – hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan parcel sendiri adalah :

1. Pastikan tempat pemesanan parcel makanan ini terpercaya dan benar adanya

2. Harga yang diberikan masih masuk akal sehingga antara beli satuan dan merangkai masih bisa ditolerir.

3. Cek kadaluarsa. Banyak yang menjual parcel makanan ternyata sudah kadaluarsa. Jadi jangan heran bila mendapati parcel yang harganya miring. Untuk itu cek terlebih dahulu sebelum membelinya.

Supaya tidak bingung kira – kira apa saja makanan yang bisa di gunakan, yuk baca di bawah ini yah. 

[1]. Kue kering

Memilih kue kering sebagai isian parcel menjadi hal menarik. Beberapa makanan yang bisa dipilih seperti kastengel, nastar, kue sagu, lidah kucing, kue kacang, kue sagon dll. Selain sudah matang tak jarang juga memiliki daya tahan yang lebih lama. Pengrajin parcel umumnya membeli dari para penjual kue kering langganannya.

Yang pasti jangan sampai kue ini berbau apek, tidak melempem dan jangan lupa taruh di toples. Mengirimkan hanya 1 toples dalam ukuran besar ini tidaklah baik. Maka itu ada baiknya mengirimkan kue kering ini dalam toples lebih kecil sehingga bisa banyak nantinya. 

BACA JUGA  Besaran Gaji di PT Aisan Nasmoco Industri Terbaru

[2]. Kue basah

Tak banyak orang memilih kue basah sebagai parcel makanan. Memang agak aneh sih, tetapi tidak salahnya juga dicoba apalagi anda seorang yang antimainstream. Makanan yang bisa si piliah antara lain kue cucur, lapis surabaya, klepon, brownies. Untuk jenis lainnya anda bisa klik link ini, disana banyak jenisnya. Untuk tempatnya paling pas menggunakan wadah tampah sehingga semakin menarik pastinya. 

[3]. Kue kemasan

Memilih kue kemasan juga sudah banyak dilakukan untuk mengisi parcel. Biskuit dengan aneka macam dan ukuran dapat dipilih. Ini pun akan membuat semakin menarik bila di tata nantinya. Jangan asal pilih jenis makanan yang di gunakan. Beberapa pilihannya misalkan yang coklat atau vanilla.

Agar lebih menarik makanan ini bisa digabung dengan minuman ringan yang ada di kaleng. Secara bentuk punya model yang beragam.

Yang harus diperhatikan adalah pilih makanan dan minuman ini yang jelas pembuatnya jangan yang abal – abal. Tak ketinggalan cek kadaluarsanya hingga kapan. Ini adalah bisnis jangka panjang karena perayaan yang memakai parcel itu tidak hanya sekali. Berikan service yang baik agar customer merasa puas.

[4]. Kurma

Kurma makanan yang identik saat lebaran idul fitri. Jadi memakainya adalah pilihan yang tepat sekali. Kurma yang kering dan tidak lengket ini jauh lebih enak dan bisa tahan lama.

Kurma akan menarik kalau di sandingkan dengan permen. Anda dapat membeli permen yang warna warni dan letakkan pada toples bening sehingga mudah di lihat orang.

[5]. Coklat

Siapa sih yang tidak doyan coklat? Untuk coklat sendiri bisa yang jenis cookies atau yang sudah kemasan menarik bahkan dengan campuran kacang, buah dll. Kue coklat juga bisa di letakkan di dalam toples lalu di hiasi pita sehingga semakin menarik.

BACA JUGA  Meja Duduk atau Berdiri: Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatanmu?

Banyak juga ya beragam makanan yang bisa digunakan sebagai parcel makanan. Jadi mau pilih yang mana itu terserah anda dan disesuaikan budgetnya saja.