5 Mitos Menarik Bunga Bugenvil yang Wajib Kamu Tahu

Diposting pada

Selain bagus dan indah dipandang mata, bunga Bugenvil adalah bunga yang memiliki rahasia. Ada beberapa mitos tentang bunga ini yang sudah terkenal di masyarakat. Nah, kali ini Alicia Florist bakalan bagi-bagi info tentang mitos bunga bugenvil.

Namanya mitos, memang tidak mutlak bisa dipercaya. Kamu tentu bisa percaya bisa tidak. Mitos ini hanya cerita masyarakat yang terus diungkapkan dan melekat pada bunga bugenvil. Jadi, kalau kamu tidak percaya, tentu bukan jadi masalah.

Di balik mitosnya, fakta telah berkata jika bunga bugenvil adalah bunga yang indah dan menyejukkan mata. Cocok kamu tanam di depan rumah ataupun di taman yang kamu miliki.

Sulit Mendapatkan pendamping Hidup

Bunga Bugenvil

Mitos pertama dari bunga bugenvil adalah ketika kamu menanam bunga ini di depan rumah, kamu bakalan sulit mendapatkan jodoh. Wah, menyeramkan bukan? Apalagi bagi kamu yang masih jomblo atau belum menikah.

Namun ada solusi kok dari mitos ini, kamu lebih baik menanam bunga ini setelah mendapatkan jodoh. Jadi, kamu tidak lagi takut kesulitan dapat jodoh. Karena sudah ada jodoh yang menemani kamu. Iya tidak? Hehe…

Keluarga Mudah Bertengkar

Entah mitos yang satu ini darimana, namun mitos ini cukup menyeramkan. Bayangkan, apa hubungannya menanam bunga dengan keluarga yang bertengkar. Tentu sulit dihubungkan. Namun di masyarakat memang sudah dikenal seperti itu.

Bunga yang satu ini dipercaya memiliki aura buruk, sehingga dapat membuat hubungan rumah tangga tidak baik dan tidak harmonis. Mitos ini sangat jauh dari kenyataan, sebab banyak orang yang menanam bunga bugenvil ungu ini akan tetapi keluarganya biasa saja malah ada yang semakin langgeng dan bahagia.

Meningkatkan Aura Perselingkuhan

Miros yang nomor tiga adalah mitos yang tak jauh mengerikan. Bunga bugenvil dipercaya dapat menambah hasrat jiwa seseorang untuk selingkuh. Hal ini tentu tidak benar dan benar-benar mitos belaka.

Sebab, banyak juga yang menanam bunga ini namun tidak mengalami permasalahan keluarga yang serius. Namun, meski demikian orang-orang tetap saja merasa takut untuk menanam bunga yang satu ini karena dipercaya dapat membuat seseorang selingkuh.

Membuat pemiliknya Mudah Ditipu

Mitos yang tidak kalah mengejutkan adalah ketika kamu menanam bunga bugenvil di rumah, kamu bakalan mudah ditipu. Selain ditipu, kamu bakalan hidup boros dalam membelanjakan harta. Mitos ini terlalu tidak nyambung.

Meski tidak terlalu logis, banyak orang yang sudah kadung percaya dan tidak mau menanam bunga bugenvil di depan rumah mereka. Takut kalau nanti ditipu. Padahal ini adalah mitos belaka yang kebenarannya patut dipertanyakan.

Dapat Melukai Seseorang

Kalau mitos yang satu ini sih ada benarnya, bunga bugenvil bisa membuat tangan kamu terluka. Karena batang dari tanaman ini ada yang berduri, tapi duri ini jarang. Jadi sedikit kemungkinan kamu akan terluka ketika menanam bunga yang satu ini.

Jika maksud terluka adalah hati, maka mitos ini tentu tidak benar. Mana ada sih, bunga yang menyakiti hati seseorang? Pelakunya pasti manusia, hanya ada kemungkinan dengan perantara bunga bugenvil merah.

***

Itulah beberapa mitos bunga bugenvil yang mungkin ada benarnya dan banyak salahnya. Dengan berbagai mitos itu, kamu tidak harus mempercayainya. Kalau berminat menanam bunga yang satu ini, silahkan tanam. Asalkan tidak percaya, dijamin kamu tidak akan kenapa-kenapa.

Baca juga: https://www.samarinda.aliciaflorist.com/rekomendasi-karangan-bunga/