5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tanah Bumbu yang Instagramebel

Diposting pada

Terletak di ujung tenggara Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tanah Bumbu dulunya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Kota Baru. Letak geografisnya membuat tempat wisata di Tanah Bumbu didominasi pantai. Berikut daftar 5 destinasi wisata instagramable yang wajib kamu kunjungi jika berada di sana.

Tempat Wisata di Tanah Bumbu yang Instagramable

1. Pantai Rindu Alam

Memiliki pemandangan menawan, wisata indonesia yang tepatnya di Kusan Hulu ini sangat cocok untuk berswafoto sebagai pajangan di media sosial kamu. Dengan pasir putih yang terhampar cukup luas, hijaunya pepohonan, dan beberapa wahana permainan seperti; flying fox dan playground, membuat tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang tercinta.

2. Pantai Angsana

Indahnya alam bawah laut Pantai Angsana didukung kondisi air cukup jernih bisa kamu manfaatkan untuk berfoto tema bawah laut di Pantai Angsana. Tentunya, kamu harus menyiapkan kamera anti air jika ingin snorkling sambil mengabadikan gambar.

3. Pantai Pagatan

Memiliki pemandangan senja yang eksotis, Pantai Pagatan sangat cocok menjadi tempat yang harus kamu kunjungi untuk berfoto atau sekedar santai. Sebaiknya kamu datang pada pertengahan bulan April karena ritual Maccera Tasi (syukuran hasil laut dan memohon keselamatan bagi nelayan) sedang berlangsung.

4. Wisata Kuliner Siring Laut

Suka foto kuliner? Tempat wisata yang satu ini sangat pas kamu kunjungi. Beragam kuliner tersedia di Wisata Kuliner Siring Laut ini. Lokasinya yang bersebelahan langsung dengan laut memungkinkan kamu bisa menikmati makanan sambil melihat matahari tenggelam.

5. Air Terjun Madin Damar

Bosan dengan pantai? Tenang, tempat wisata di Tanah Bumbu tidak hanya pantai saja. Air Terjun ini salah satunya. Memiliki tinggi 10 meter dan lebar 15-18 meter dengan air berwarna hijau kebiruan membuatnya sayang untuk dilewatkan sebagai pemanis Instagram kamu. Namun, jika ingin ke sana kamu harus menyiapkan kendaraan dan kondisi fisik yang bagus, sebab letaknya cukup jauh dari pusat kota.

Nah, itu tadi tempat wisata di Tanah Bumbu yang pas untuk berswafoto sebagai pajangan di Instagram. Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu menemukan tempat tujuan kamu untuk berwisata.