5 Tips Memilih Model Plafon Gypsum untuk Rumah Anda

Diposting pada

Hunian dengan konsep minimalis modern beberapa waktu belakangan ini lebih banyak diminati masyarakat. Dimana lahan yang terbatas bisa tetap dimanfaatkan untuk mendapatkan rumah modern yang diinginkan. Namun dalam proses pembangunannya tidak bisa sembarangan, seperti salah satunya pemilihan model plafon gypsum yang akan digunakan. ini penting, karena salah-salah bisa memberikan kesan rumah yang jauh lebih sempit. Makanya perlu menggunakan model yang dapat memberikan kesan lebih luas meskipun ruangan terbatas.

Sebelumnya penggunaan plafon dari gypsum sudah sangat umum, selain pemasangan yang mudah cara mendapatkan juga mudah. Ada banyak model yang bisa Anda jadikan pilihan dalam pemasangan, tentukan yang paling tepat dan menarik. Supaya lebih tepat, ada beberapa pertimbangan penting yang bisa membantu Anda.

plafon gypsum

1.    Pilih desain yang sangat cocok

Ini penting apalagi model rumah Anda minimalis sehingga tidak bisa menggunakan model yang sembarangan. Bisa pilih saja yang simpel, sederhana namun enak dijadikan sebagai dukungan interior rumah Anda.

2.    Pilih merek gypsum dengan kualitas terbaik

Ketika Anda masuk dalam toko bahan bangunan pasti ada banyak pilihan merek gypsum yang ada. Ini perlu untuk diperhatikan dalam tahapannya, karena dengan kualitas bagus pasti masa pakai juga akan lebih lama. Sehingga tidak akan pusing karena perawatan yang merepotkan dan perlu biaya banyak.

3.    Pemilihan rangka plafon

Penyangga yang tidak kalah penting dalam pemasangan plafon karena ini memiliki fungsi utama sebagai penopang. Pada umumnya menggunakan hollow galvanis dengan ukuran ketebalan yang ditentukan.

4.    Pemilihan cat yang sesuai

Supaya kesan nampak luas didapatkan secara maksimal, ada baiknya hal itu bisa dilakukan dengan memilih cat yang sesuai. Ini penting, beberapa warna cat tidak memberikan kesan yang membuat ruangan lebih lega. Pilih warna yang lebih cerah sehingga memberikan kesan lebih tinggi, begitu pula sebaliknya.

BACA JUGA  Tips Memilih Plafon Gypsum Kualitas Terbaik

5.    Pemilihan jasa aplikator professional

Alangkah baiknya jika Anda menyerahkan semua pemilihan, pemasangan sampai dengan perawatan dengan aplikator yang sudah professional. Dengan begitu bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahan dalam pemilihan sampai dengan pemasangan. Bahkan umumnya perincian biaya akan diberikan sebelum pemasangan dilakukan.

 

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda menentukan model plafon seperti apa yang paling tepat. Untuk jenis rumah minimalis modern sendiri cukup banyak sekarang, sehingga bisa meniru model yang sesuai. Jangan hanya ikuti tren yang saat ini banyak digunakan, lebih kepada berbagai pertimbangan apalagi melihat kondisi rumah dengan gaya atau konsep yang sesuai. Dengan begitu tidak akan mengalami masalah lagi dalam plafon gypsum yang digunakan. Semoga sedikit ulasan diatas dapat memberikan masukan atau referensi Anda sebelum membeli dan melakukan pemasangan plafon pada hunian Anda.