6 Opsi Warna Cat Interior Elegan untuk Rumah Minimalis

Diposting pada

Memilih warna cat untuk rumah tentu tidak boleh sembarangan. Sebenarnya ada banyak pilihan warna cat interior elegan yang bisa Anda sesuaikan dengan furnitur di dalam rumah hingga penataan ruangan.

Apalagi untuk Anda yang mengaplikasikan konsep minimalis pada rumah, maka pemilihan warna cat terkadang sedikit tricky. Salah memilih warna cat justru bisa membuat rumah Anda terlihat kumuh, gelap dan penuh. Berikut berbagai keunggulan pilihan warna cat elegan untuk rumah minimalis.

6 Pilihan Warna Cat Interior Elegan untuk Rumah Minimalis

1. Warna Coklat Abu-Abu

Warna coklat abu-abu saat ini sedang menjadi trend warna cat elegan untuk rumah minimalis. Warna yang juga dikenal sebagai warna mushroom atau warna jamur ini dapat menjadi opsi cat interior bagi rumah yang cukup menarik.

Warna coklat abu-abu termasuk warna netral yang dapat dipadupadankan dengan berbagai furnitur lainnya. Dibandingkan warna putih, warna coklat abu-abu termasuk warna yang lebih berani karena pemilik ditantang untuk dapat memadukannya dengan furnitur serta pernak-pernik yang lainnya.

2. Warna Putih

Berbicara mengenai rumah minimalis, warna putih memang selalu menjadi andalan. Warna putih merupakan warna netral wajib yang harus masuk ke dalam daftar warna cat interior elegan untuk rumah minimalis.

Warna putih dapat memunculkan kesan yang sederhana, bersih dan juga tenang bagi para penghuninya. Selain dapat memunculkan kesan tenang, warna cat putih akan memberi kesan ruangan yang lebih luas serta terbuka.

3. Warna Hazelnut

Warna cat hazelnut merupakan salah satu warna yang dapat mendatangkan kesan elegan ke dalam rumah minimalis. Warna ini terkesan lebih creamy serta mendatangkan nuansa hangat ke dalam rumah. Kelebihan warna hazelnut adalah warna ini akan selalu sesuai dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA  Tips Memilih Plafon Gypsum Kualitas Terbaik

Selain itu, warna cat interior hazelnut juga cocok untuk mereka yang ingin bereksperimen dengan warna-warna netral interior namun sudah bosan dengan warna putih. Selain terkesan lebih elegan, warna hazelnut tetap memunculkan kesan terang, memantulkan cahaya serta menangkap cahaya agar tetap di ruangan.

4. Warna Cat Navy Blue

Warna cat navy blue sangat cocok diaplikasikan ke dalam ruangan berukuran kecil yang tidak membutuhkan pencahayaan terang seperti kamar tidur. Kamar tidur dengan warna cat navy blue akan membuat tidur penghuninya lebih nyenyak, karena warna biru laut dapat memberi kesan tenang dan damai.

Warna navy blue menjadi salah satu warna cat interior elegan yang banyak diaplikasikan di ruangan minimalis. Warna cat navy blue paling cocok dipasangkan dengan furnitur berwarna terang seperti putih, karena dapat memberikan persepsi berlawanan yang indah.

5. Warna Abu-Abu Muda

Selain warna coklat abu-abu, Anda juga bisa memilih warna abu-abu muda sebagai pilihan warna interior ruangan. Warna abu-abu muda termasuk ke dalam salah satu warna netral yang dapat mewujudkan nuansa tenang dan damai bagi penghuni ruangan.

Anda juga dapat memvariasikan pilihan warna abu-abu muda seperti lilac grey serta abu keunguan jika bosan dengan warna abu muda biasa. Warna ini sangat sesuai diaplikasikan pada rumah berukuran minimalis.

6. Warna Koral

Warna koral adalah perpaduan antara merah muda serta oranye. Perpaduan warna orange dan merah muda dapat memunculkan kesan ceria sekaligus kelembutan ke dalam ruangan. Warna furnitur yang cocok dipadupadankan ke dalam ruangan dengan cat koral adalah warna coklat, putih, dan kuning.

Anda bisa bereksperimen mencoba berbagai pilihan warna cat di atas untuk diaplikasikan ke dalam ruangan. Warna cat rumah sebaiknya disesuaikan dengan tema yang ingin diwujudkan dalam rumah.