7 Manfaat yang Bisa Anda Rasakan Setelah Mengkonsumsi Sawo Manila

Diposting pada

Sebagai orang Indonesia anda tentu tahu buah sawo. Sebenarnya nama asli dari buah ini adalah sawo manila, hanya saja karena kita biasa tidak mau ribet maka lebih mudah untuk menyebut buah ini dengan nama sawo saja. Sama seperti jenis buah lainnya sawo manila juga memiliki berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Walaupun banyak yang tidak tahu tetapi sawo manila memang memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan tubuh, jika anda rajin mengkonsumsinya. Maka dari itu anda bisa mulai menanam bibit sawo manila dan merawatnya kemudian nikmati dan rasakan sendiri khasiatnya. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan setelah rajin mengkonsumsi buah sawo manila adalah:

1.    Dapat memperlancar saluran pencernaan 

Sawo manila memiliki daging buah yang berserat tinggi. Kandungan serat yang tinggi tersebut diketahui dapat memperlancar saluran pencernaan sehingga dapat mengurangi atau mencegah resiko terjadinya penyakit sembelit.

2.    Mampu menjaga kekebalan tubuh.

Buah sawo manila diketahui memiliki kandungan mineral, zat besi, dan kalsium sehingga dapat menguatkan anti bodi dan dapat menjadi benteng pertahanan yang tidak dapat ditembus oleh berbagai macam penyakit. selain itu buah sawo manila juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin a dan c yang dapat menguatkan sistem imun sehingga tubuh anda kaan tetap terjaga.

3.    Bisa Meningkatkan Energi

Kandungan lain yang ada pada buah sawo manila adalah fruktosa dan sukrosa. Kandungan nutrisi tersebut mambpu menjadi sumber makanan alami yang dapat meningkatkan energi bagi siapapun yang memakan buah sawo manila.

4.    Dapat mengobati peradangan

Diketahui jika sawo manila memiliki kandungan zat anti inflamasi yang mampu mengobati berbagai macam peradangan. Peradangan yang dimaksud adalah apabila terjadi peradangan pada lambung atau gastritis maka kandungan anti inflamasi pada sawo manila ini akan mengobatinya.

BACA JUGA  Alat Fitness Untuk Mengecilkan Perut

5.    Sebagai penyuplai cairan pada tubuh

Manfaat dari sawo manila yang selanjutnya adalah mampu menjadi penyuplai cairan untuk tubuh yang dehidrasi. Jadi ada baiknya anda mengkonsumsi sawo manila saat cuaca sedang panas karena terik matahari, karena anda akan aman dan terhindar dari dehidrasi.

6.    Mampu menghindari kanker

Kandungan anti bakteri dan anti virus yang terdapat dalam sawo manila diketahui dapat menghindarkan terjadinya kanker. Karena zat-zat tersebut akan menjaga selaput lender yang ada pada usus agar dapat menghindari racun penyebab kanker di dalam tubuh.

7.    Menyehatkan mata

Di awal sudah dijelaskan jika sawo manila ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Bahkan sama tingginya dengan kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel. Seperti yang anda semua tahu jika vitamin A memang memiliki fungsi atau kegunaan atau manfaat yang baik untuk kesehatan mata. Bahkan anak-anak sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sawo manila ini agar memiliki mata yang sehat dan kuat.

Demikian lah ulasan kami tentang berbagai macam manfaat yang dimiliki oleh sawo manila yang sangat baik untuk kesehatan. Jadi kami sangat merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi buah sawo manila secara rutin. Kami juga menyarankan anda untuk menanam bibitnya agar bisa dipanen saat sudah berbuah.

Sumber : https://www.tanamantropis.com/jual-bibit-sawo-manila.html