Asal Kelinci Flemish Giant

Diposting pada

Kelinci merupakan salah satu hewan berbulu halus yang memiliki telinga panjang hingga membuatnya menjadi hewan yang lucu dan imut. Hewan yang satu ini cukup lincah dan menggemaskan. Lain cerita bila kamu bertemu kelinci flemish giant, memiliki tubuh yang besar. Darimana asal kelinci flemish giant tersebut?

Kelinci flemish giant dan kelinci german giant merupakan salah satu jenis kelinci yang memiliki tubuh besar super jumbo. Bahkan kelinci ini memiliki berat hingga 10 kg. bagi kamu yang penasaran akan kelinci flemish giant. Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Fakta Menarik Tentang Kelinci Flemish Giant

1. Flemish giant berasal dari Belgia

Kelinci super jumbo flemish giant merupakan salah satu jenis kelinci yang asal usulnya masih simpang siur. Asal kelinci flemish giant menurut Federasi Nasional Breeder Kelinci Raksasa memutuskan bahwa flemish giant ini berasal dari Flanders sebuah daerah di negara Belgia.

Kelinci ukuran raksasa ini merupakan hasil keturunan dari kelinci Patagonian dari Eropa. Sampai akhirnya kelinci super jumbo ini banyak dipelihara oleh pecinta kelinci di seluruh dunia.

2. Butuh kandang khusus untuk memelihara Flemish Giant

Flemish giant merupakan jenis kelinci yang memiliki badan super jumbo, bahkan beratnya saja bisa mencapai 10 kg. Jadi bagi kamu yang memelihara flemish giant harus menyiapkan kandang dengan luas 5 meter persegi.

Biasanya flemish giant akan nyaman bila tinggal di kandang yang tertutup dengan alas yang lembut. Sehingga sebagai pemilik harus memperhatikan soal kandang agar kelinci jumbo ini bisa tumbuh secara optimal.

3. Flemish giant memiliki 7 warna

Para pecinta kelinci flemish giant harus tahu bahwa kelinci jumbo ini memiliki 7 warna yang sudah diakui oleh Federasi kelinci raksasa ARBA (American Rabbit Breeders Association).

7 warna yang sudah diakui federasi diantaranya adalah abu-abu muda, abu-abu tua, biru, hitam, coklat gelap, coklat muda, dan putih. Nah, dari 7 warna tersebut banyak pecinta kelinci giant yang memilih warna abu-abu karena lebih lucu dan menggemaskan seperti boneka.

4. Antara kelinci giant jantan dan betina memiliki bentuk tubuh yang berbeda

Ciri utama kelinci jumbo jantan adalah memiliki bentuk  kepala yang lebih besar dibandingkan kelinci betina. Sementara kelinci betina memiliki lipatan di bawah dagu yang membuatnya lebih chubby.

Itulah penjelasan mengenai darimana Asal kelinci flemish giant. Memiliki kelinci flemish giant sebagai hewan peliharaan adalah pilihan yang tepat. Hewan super jumbo ini cukup menggemaskan dan cara memeliharanya pun tidak ribet.