Cara Membuat Tempat Pakaian Kotor dari Barang Bekas

Diposting pada

Tempat pakaian merupakan salah satu yang penting dan wajib ada. Hal ini agar ruangan menjadi rapi dan tidak berantakan. Apalagi pakaian kotor, ini wajib ada tempatnya agar tidak tercampur dengan pakaian yang bersih. Nah, ternyata anda bisa membuatnya sendiri lho untuk tempat pakaian kotor ini dari barang bekas.

Anda bisa memanfaatkan barang bekas disekitar anda, seperti kayu palet, kardus dan lainnya. Dengan melihat dan membaca tutorial cara membuatnya anda bisa melakukannya sendiri dirumah, tanpa perlu membelinya. Terutama untuk yang memiliki budget terbatas dan memiliki bahan baku dari barang bekasnya serta memiliki waktu luang.

Nah sudah tidak sabar untuk membaca tutorialnya serta barang bekas apa saja yang bisa dibuat menjadi sebuah tempat pakaian kotor, simak baik baik artikel ini, bagaimana membuatnya dan apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan dalam menjadikan sebuah barang bekas menjadi barang yang bermanfaat.

1. Tempat pakaian kotor dari barang kayu palet

  • Siapkan bahan untuk dilakukan pemotongan, pilih kayu palet yang masih bagus dan bisa digunakan
  • Siapkan lem, paku dan palu serta sekrup.
  • Setelah sudah potong papan kayu sesuai ukuran dan model yang anda inginkan.
  • Lakukan perakitan dan penyambungan antar bagian agar kuat , paku antar bagian serta kasih lem kayu, hal ini bertujuan memperkuat konstruksi sehingga tidak mudah rusak
  • Setelah semuanya sudah, tahap selanjutnya adalah proses penghalusan dimana kayu di amplas sampai halus dan serat kayunya tidak kemana mana atau berambut.
  • Setelah sudah anda bisa finishing atau kuas dengan teak oil. Hal ini agar hasil semakin mulus dan mengkilap. Selain itu finishing mempunyai tujuan untuk menjaga keawetan kayu dan tentunya semakin mempercantik produk yang dibuat.
BACA JUGA  Mengenal Lemari Kabinet Serta Fungsinya yang Masih Jarang Diketahui

2. Tempat pakaian kotor dari barang kardus

  • Seperti halnya diatas, tahapannya adalah sama, bedanya perlengkapannya tidak membutuhkan paku dan palu serta sekrup
  • Yang dibutuhkan hanyalah lem dan gunting untuk memotong agar sesuai model yang diinginkan.
  • Selamat mencoba ya,, ikut tahapan sesuai diatas, semoga anda bisa membuatnya sehingga tidak perlu membelinya.

Nah diatas adalah cara membuat tempat pakaian kotor. Bila anda ingin produk baru dari kayu jati dan berkualitas untuk menyimpan pakaian anda yang bersih, bisa memesan furniture Lemari Pakaian di dewamebeldotcom yang mendisplay berbagai model dan warna finishing.

Bila anda tidak punya waktu untuk membuat semuanya di atas bisa langsung memesannya ke toko mebel yang menjual tempat pakaian bersih maupun kotor, inilah beberapa pilihan yang bisa anda gunakan sebagai alternatif atau pilihan utama buat anda yang memiliki budget untuk produk diatas.

Semoga artikel ini bisa menjadikan anda inspirasi apakah akan membuat produk sendiri atau membelinya, semua ada kelebihan dan kekurangannya.