Cara Menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia Secara Cepat

Diposting pada

Banyaknya aplikasi pinjaman, membuat semua orang bisa dengan mudah mengambil cicilan maupun pinjaman secara legal dan aman melalui aplikasi. Salah satunya yaitu menggunakan Kredivo yang bisa memberikan cicilan dan pinjaman dengan mudah. Selain itu, Kredivo juga bisa digunakan untuk berbelanja di Tokopedia dengan cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia secara langsung.

Dengan pembayaran melalui Kredivo, barang yang dibeli dari Tokopedia bisa langsung didapatkan, dan pengguna hanya perlu membayar cicilan ke Kredivo setiap bulannya. Kredivo sendiri sudah menjadi mitra Tokopedia jadi, pengguna dua aplikasi tersebut bisa dengan mudahnya langsung terhubung. Untuk cara agar Kredivo dan Tokopedia bisa saling terhubung, bisa lihat dan ikuti langkah-langkah yang ada di dalam artikel ini.

1. Penuhi Persyaratan Terlebih Dahulu

Cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia yang pertama yaitu perhatikan dan penuhi beberapa persyaratannya. Ini dilakukan agar akun Kredivo dan Tokopedia bisa dengan mudahnya terhubung satu sama lain. Berikut ini merupakan persyaratan yang harus dipenuhi :

  • Gunakan nomor handphone yang sama di akun Kredivo maupun Tokopedia.
  • Akun Kredivo lancar tidak bermasalah, dan tidak pernah ditolak pengajuannya.

Jadi, sebelum menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia, pastikan pengguna benar-benar telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Dengan begitu, semuanya bisa berjalan lancar.

2. Bukalah Akun Kredivo

Coba buka aplikasi Kredivo yang sudah terpasang di handphone. Bagi yang belum pernah mendaftar Kredivo bisa langsung melakukan pendaftaran terlebih dahulu mengikuti step yang ada. Lalu, saat mengisi bagian alamat pengguna bisa langsung mengklik tulisan Tokopedia dan simpan.

Namun, bagi yang sudah mendaftar bisa lihat ke bagian pengaturan data dirinya untuk mengecek kembali. Pastikan bahwa pada bagian isian alamat, sudah mengklik merchant Tokopedia. Ini dibutuhkan agar aplikasi Kredivo bisa langsung terhubung dengan Tokopedia.

3. Buka Aplikasi Tokopedia

Selanjutnya bisa langsung membuka aplikasi Tokopedia dan carilah barang yang sedang dibutuhkan dan ingin dibeli. Kemudian tap pilihan beli sekarang yang ada di bagian bawah untuk masuk ke menu check out. Pada saat checkout barang, jangan lupa untuk mengubah metode pembayaran menggunakan Kredivo.

4. Masuk ke Akun Kredivo

Langkah selanjutnya mengenai cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia yaitu dengan masuk ke akun Kredivo kembali. Tokopedia akan secara otomatis membuka Kredivo, yang perlu dilakukan pengguna hanya mengikutinya. Langkah lebih jelasnya yaitu sebagai berikut ini :

  • Setelah memilih metode pembayaran dengan Kredivo dan meng klik checkout, pengguna akan dibawa masuk ke tampilan Kredivo.
  • Langsung saja masukan nomor handphone dan password Kredivo pengguna, lalu klik login.
  • Selanjutnya pengguna akan diminta kode OTP. Pada tahap ini harap tunggu sms dari Kredivo yang berisikan nomor OTP.
  • Saat sms dari Kredivo sudah diterima, bisa langsung masukan kode tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Terakhir klik tombol tulisan bayar.

5. Transaksi Selesai

Setelah membayar akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi berhasil. Artinya barang yang dibeli sudah berhasil dibayarkan secara penuh oleh Kredivo. Nantinya saat pengguna mengecek kembali aplikasi Kredivo nya limit cicilan di dalam aplikasi akan berkurang sesuai harga barang tersebut. dan pengguna hanya perlu mencicil pembayaran mulai dari bulan berikutnya.

Itulah cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia sangat mudah untuk diikuti. Berbelanja menggunakan Kredivo baik di Tokopedia maupun aplikasi belanja manapun benar-benar mudah. Namun, perlu diingat agar bisa mengerem diri untuk tidak terlena dan terus-terusan menggunakan pinjaman online. Jangan lupa membayar kreditnya tepat pada waktu yang ditentukan.