Cara Mudah Aktifkan Jaringan 4G HP Xiaomi Permanen

Diposting pada

Kali ini kami akan membagikan tutorial tentang mengaktifkan jaringan 4G LTE secara permanen di handphone Xiaomi. Ini berarti secara permanen bahkan jika ponsel dihidupkan ulang atau opsi jaringan 4G mati masih tersedia, sehingga Anda dapat menggunakan jaringan 4G LTE secara maksimal dengan satu pengaturan saja.

Alasan kehilangan pilihan 4G adalah karena peraturan pemerintah yang mengharuskan smartphone yang diimpor dengan jaringan 4G untuk mematuhi TKDN (tingkat konten lokal) setidaknya 30%.

Jika kondisi ini tidak terpenuhi, penjualan di Indonesia dilarang, dan Xiaomi sedang menguji mereka yang masih tidak dapat memenuhi persyaratan ini, sehingga mereka harus mengunci jaringan 4G pada ponsel cerdas mereka agar dapat terus menjual di Indonesia.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Secara Permanen

Syarat utama:

  1. Pastikan di daerah anda sudah ter cover jaringan 4G
  2. Pastikan kartu sudah mendukung jaringan 4G

Cara ini kami praktekkan di hp xiaomi redmi note 2 prime dengan MIUI Global 8.0 | stable 8.0.1.0 hasil nya work, dibawah ini screenshot redmi note 2 prime yang kami pakai. Cara ini juga sudah di praktekkan di hp xiaomi redmi note 2 versi standard, xiaomi Mi4c dan xiaomi Mi4i lancar jaya.

Jika Anda menggunakan ponsel Xiaomi jenis lain atau versi saldo google play gratis misalnya, silakan coba metode di bawah ini, semoga berhasil. Tidak ada salahnya mencobanya, kan? Jika tidak berhasil atau masalah terjadi, silakan komentar.

Nah, langsung menuju ke tutorial untuk secara permanen melihat jaringan 4G di ponsel Xiaomi.

1. Masukkan “Pengaturan”, lalu pilih “Pengaturan Tambahan”.

2. Kemudian pilih “Lokasi” dan ubah lokasi negara lain selain Indonesia, kami sarankan untuk beralih ke Singapura, Hong Kong atau Malaysia.

Jika sudah, sekarang cek pengaturan sinyal 4G nya.

3. Cara nya masuk ke pengaturan lalu pilih “Kartu SIM & jaringan seluler”, kemudian pilih SIM yang ingin anda gunakan untuk internetan, di sini kami pakai SIM 2.

4. pilih nama operator nya, Kemudian pilih “tipe jaringan prioritas”. maka pilihan jaringan 4G akan muncul kemudian pilih “prioritas LTE” atau “prefer LTE” (bahasa inggris).

Sekarang tes jaringan 4G nya dengan cara browsing, chatting atau lain nya. jika lancar coba restart hp anda dan lihat di pengaturan tadi untuk memastikan pilihan “prioritas LTE” masih ada.

ketika kami restart redmi note 2 prime yang kami pakai untuk praktek cara di atas, hasil nya pilihan “prioritas LTE” masih ada.

Jika Anda mengikuti tutorial ini dengan benar, pasti cara ini akan bekerja dengan lancar.