cara internetan gratis mode pesawat

Cara Mudah Internetan Gratis dengan Mode Pesawat

Diposting pada

Hari ini internet sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat khususnya dari ponsel yang dimiliki. Untuk memperoleh akses internet di ponsel, beberapa cara digunakan. Yang paling umum adalah membeli paket internet dari provider seluler. Alternatif lainnya yaitu memanfaatkan hotspot publik yang saat ini sudah tersedia di mana-mana. Namun tahukah anda internetan gratis dengan mode pesawat?

Cara Internetan Gratis dengan Mode Pesawat

Sepintas, cara tersebut tidak mungkin dapat dilakukan. Kita tahu bahwa mode pesawat atau airplane mode di ponsel Android memiliki fungsi utama menonaktifkan koneksi internet sekaligus sinyal provider seluler. Tentu saat di mode pesawat, ponsel Android tetap dapat menggunakan jalur wifi untuk mengakses internet.

Namun jika hotspot tak tersedia, dapatkah pengguna tetap internetan gratis dengan mode pesawat? Bisa internetan namun sebenarnya tidak gratis sebab tetap memakan kuota internet yang kita miliki meski ponsel dalam mode pesawat. Seolah internetan gratis sebab visual sinyal seluler dalam kondisi off.

Untuk membuatnya seperti itu caranya relatif simpel, kita hanya akses Engineer Mode di ponsel Android. Engineer mode tersebut dapat dibuka dengan dial ke *#*#4636#*#*.  Berbagai merek ponsel Android mulai dari Samsung, Sony, Nokia, Huawei, Vivo, Oppo, dan Xiaomi memiliki Engineer Mode ini.

Pertama yang harus dilakukan yaitu mengaktifkan mode pesawat di ponsel Android kita. Selanjutnya mengakses aplikasi Phone untuk mendial kode *#*#4636#*#*. Sesudah itu ketuk phone information atau informasi telepon. Ketuk tombol Radio yang semula off kini menjadi On. Sesudah itu akan ditampilkan pesan connected yang artinya perangkat telah terkoneksi ke internet. Keluar dari aplikasi tersebut selanjutnya coba gunakan ponsel untuk internetan sebagaimana lazimnya.

cara internetan gratis mode pesawat

Cara Internetan Gratis dengan Mode Pesawat via http injector

Trik yang dikutip situs www.semuatipe.com ini kurang lebih serupa dengan cara sebelumnya, hanya saja kini kita membutuhkan sebuah aplikasi yang dinamakan http injector. Aplikasi http injector umumnya dimanfaatkan untuk mengganti jalur internet dari operator yang membuatnya tak memakan kuota alias gratis.

Triknya sangat mudah, pertama nyalakan airplane mode di ponsel Android. Jalankan aplikasi http injector, bilamana belum memilikinya kita dapat mengunduhnya lebih dulu dari Google Playstore. Begitu aplikasi terbuka, ketuk ikon menu di sudut kiri atas. Kemudian ketuk Jaringan Radio. Kita harus menyalakan menu radio yang semula off menjadi on. Balik lagi ke halaman depan aplikasi, kemudian ketuk tombol Mulai. Kini kita sudah dapat berinternetan sebagaimana lazimnya meski ponsel menunjukkan mode pesawat.

Anda kini paham bagaimana internetan gratis dengan mode pesawat. Jadi baik cara pertama maupun kedua faktanya hanya mengubah tampilan saja. Seolah-olah ponsel tak terkoneksi ke internet dari provider seluler yang digunakan. Namun kenyataannya kuota internet tetap berkurang sebagaimana normalnya.

Itu artinya, bila kita sedang tak memiliki paket internet aktif maka tetap saja tak akan bisa tersambung ke internet. Lain ceritanya jika kita paham menggunakan aplikasi http injector di ponsel Android dengan memanfaatkan bug dari jaringan internet provider seluler maka internet gratis bukan tak mungkin dinikmati.

Kembali ke pembahasan engineer mode sebagaimana digunakan cara pertama di atas. Kita akan membahas trik menarik fitur-fitur yang dimiliki engineer mode tersebut. Trik ini khusus untuk smartphone Android yang menggunakan prosesor jenis MTK buatan Mediatek. Namun untuk tipe prosesor lain pun tak ada salahnya untuk mencoba.

Cara ini berhasil untuk prosesor tipe MTK6577; MTK6797 dan tipe MTK lainnya. Bila trik ini sukses maka game kelas berat yang membutuhkan grafis tinggi sangat lancar dimainkan diantaranya Call of Duty Mobile, Vainglory, PUBG Mobile, Asphalt 9, Modern combat 5 dan game berat lain berbasis unreal engine dan unity.

Engineering Mode merupakan mode yang disarankan bagi pengguna ponsel berbasis prosesor MTK yang ingin menaikkan performa. Lebih-lebih bila prosesor MTK yang digunakan memiliki 3 cluster atau sering disebut Kryo di prosesor Snapdragon. Engineer Mode dapat digunakan untuk memodifikasi clock dan core cpu yang diinginkan.

Di mode tersebut kita pun bisa mengecek berbagai informasi dari ponsel yang digunakan. Langsung saja buka aplikasi Phone di ponsel, lalu ketikkan *#*#3646633#*#*. Kita akan dibawa masuk ke Engineer Mode. Di mode tersebut kita dapat melakukan modifikasi sistem default diantaranya performa, Wifi, signal, gps, display dan sebagainya.

Untuk menjadikan logo Samsung sebagai tampilan default, kita bisa mengetikkan kode *#*#91#*#*. Sementara bila ingin masuk ke menu pengujian baik hardware maupun software cukup ketikkan kode *#*#4636#*#*. Ada lagi opsi untuk melakukan setting pada a dan Keyboard yaitu dengan dial kode *#*#97#*#*. Ingin melakukan reset nomor SIM ke 77 maka kita harus mengetikkan kode *#*#46*#*#. Kita pun dapat melakukan pengaturan pada Google Talk dengan dial nomor  #*#8255#*#*. Bagaimana, sangat menarik kan? Selamat mencoba!