Daftar Kuliah Praktis Lewat Satu Aplikasi goKampus

Diposting pada

Pandemi Corona juga menghambat sejumlah aktivitas di perguruan tinggi. Hingga akhirnya sejumlah kampus menerapkan kegiatan pembelajaran jarak jauh dari rumah masing-masing. Selain itu, aktivitas administrasi juga ikut terganggu termasuk untuk pendaftaran bagi mahasiswa baru.

Karena itu sebagai salah satu solusi sejumlah kampus kini menggalakkan pendaftaran kuliah dengan instan secara daring melalui aplikasi goKampus. Hingga saat ini mereka telah bekerjasama dengan 150 kampus di Indonesia yang memiliki beragam jurusan kuliah terbaik yang bisa Anda pilih.

Aplikasi goKampus ini dibuat untuk membantu para calon mahasiswa agar dapat mengakses informasi yang paling akurat dari perguruan tinggi yang menjadi tujuan. Hal ini sekaligus juga untuk membantu memudahkan proses pelengkapan sejumlah dokumen dari syarat pendaftaran mahasiswa baru tersebut.

Dengan aplikasi tersebut kini pihak kampus juga ikut mendukung program dari pemerintah agar mengurangi risiko penularan virus Covid-19 yang masih tinggi. Hal ini dikarenakan semua proses pendaftaran maupun penyerahan dokumen baik dari sisi siswa ataupun universitas dapat dilakukan secara daring tanpa kontak fisik secara langsung.

Aplikasi goKampus ini juga cukup membantu bahkan sangat memudahkan pihak kampus dalam menghadapi proses penerimaan dari mahasiswa baru. Proses tersebut kini malah semakin cepat hingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Pihak kampus juga akan memberitahu para siswa diterima atau tidaknya dengan cukup cepat hanya dalam hitungan jam setelah mendaftar.

Aplikasi dari goKampus.com ini dapat diunduh melalui Play Store ataupun Apps Store. Pada halaman beranda di aplikasi tersebut calon mahasiswa akan diarahkan pada sejumlah fitur yang meliputi Apply to Campus, Instant Approval, Campus Events, Scholarships, Education Fund, Internships, dan Student Promo. Cara penggunaannya juga cukup mudah dimana Anda hanya perlu log in pada aplikasi tersebut dengan menggunakan akun yang valid.

Setelah membuat akun, Anda diharuskan mengunggah foto dengan ukuran 3×4 baik formal ataupun swafoto dan kemudian mengambil foto dari rapor yang selanjutnya akan diverifikasi melalui sistem yang berasal dari fitur Instant Approval. Dengan adanya fitur tersebut calon mahasiswa kini bisa langsung mendaftar pada perguruan tinggi yang telah tergabung pada aplikasi goKampus.

Adapun untuk mengetahui apakah universitas dengan jurusan kuliah yang Anda minati sudah tergabung ke dalam aplikasi goKampus ini bisa dilihat pada fitur Apply to Campus. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang cukup unik seperti fitur Internship atau magang yang bisa Anda gunakan untuk mencari pengalaman kerja sambil kuliah. 

Sementara itu untuk kampus yang memang belum terdaftar, pihak pengembang juga masih membuka dan menyediakan situs dari gokampus.com sebagai media untuk mendaftar yang praktis.

Untuk fitur Instant Approval yang terdapat pada aplikasi tersebut juga sangat memudahkan para calon mahasiswa yang akan mendaftar. Dengan mengupload rapor pada aplikasi mobile serta akan langsung  menerima keputusan dari penerimaan kampus terkait hanya dalam waktu satu jam. Sehingga fitur ini dapat dikatakan sebagai transformasi digital yang konkret untuk pendaftaran kuliah paling cepat dan murah di Indonesia.

Secara total saat ini sudah lebih dari 140.000 siswa di Indonesia menggunakan berbagai fitur dari goKampus.com untuk berbagai keperluan administrasi dari perkuliahan mereka. Fitur Instant Approval juga mendapat  sambutan hangat  dan perhatian yang lebih selama masa pandemi. Hingga telah lebih dari 4.000 siswa yang mendaftar kuliah melalui aplikasi goKampus.

Sekian ulasan mengenai aplikasi praktis untuk mendaftar dengan jurusan kuliah yang diminati melalui goKampus.com. Semoga ulasannya bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari alternatif pilihan bagaimana mendaftar kuliah dengan proses yang mudah selama pandemi Covid-19.