Desain Logo Brand Tidak Boleh Sembarangan, Yuk Intip 4 Tipsnya!

Diposting pada

Logo menjadi lambang perusahaan yang sifatnya sangat penting karena menjadi bagian dari identitasnya. Gambaran bisual ini memiliki fungsi yang beragam, mulai dari aktivitas branding hingga marketing. Agar hasilnya memuaskan, anda bisa menggunakan jasa desain logo. Namun sebelum itu, yuk cari tahu tips membuat desain logo sebagai berikut!

 

Tips Membuat Logo untuk Perusahaan

1. Logo Dapat Dideskripsikan

Ketika membuat sebuah logo, usahakan desain tersebut dapat dideskripsikan. Akan sangat baik jika logo ini mudah diartikan oleh para konsumen. Logo tersebut juga harus memiliki sifat deskriptif sehingga dapat mewakili apa yang hendak disampaikan oleh perusahaan. Hal tersebut juga akan membuat konsumen merasa lebih dekat dan kenal dengan perusahaan yang bersangkutan. 

Lantas darimana ide dasar makna dari logo ini dipilih? Jawabannya yaitu berangkat dari visi dan misi. Renungkan dengan baik, sekiranya apa poin penting yang hendak anda sampaikan kepada pelanggan. Hal ini memang tidak mudah, sehingga anda perlu waktu yang cukup untuk membuat logo yang penih dengan makna. 

2. Sederhana dan Mudah Diingat

Saat hendak membuat logo dari jasa desain logo, pastikan gambarnya sederhana dan mudah diingat. Hal ini dilakukan agar brand yang anda miliki bisa melekat di hati dan pikiran konsumen dengan lebih baik. Desain yang sederhana juga bisa terlihat lebih profesional dan menarik. Tipe desain ini paling cocok untuk usaha yang sifatnya formal. 

Hindarilah menggunakan logo yang terlihat mirip dengan sebuah brand yang terkenal. Hal ini dilakukan agar brand anda mudah dibedakan dengan brand yang lain. Alhasil, anda sebagai pemilik usaha bisa bergerak dengan leluasa, tanpa adanya bayang bayang dari bisnis lain yang tidak ada hubungannya. Tips ini juga dilakukan agar konsumen tidak bingung. 

3. Timeless

Jika anda sudah mendapatkan prinsip memorable atau mudah diingat. Selanjutkan tentukan desain yang tidak akan tergerus oleh zaman. Tidak baik jika anda terus terusan mengubah logo perusahaan setiap tahunnya. Selain soal budget karena terus menggunakan jasa desain logo, kondisi ini juga akan membuat pelanggan merasa bingung. 

Tips timeless ini juga akan memberikan kesan, bahwa perusahaan yang anda pimpin memiliki sifat yang konsisten. Hal ini penting untuk mendapatkan lebih banyak kepercayaan di tengah masyarakat da vendor lain yang bergabung sebagai mitra. Selama tidak ada yang urgent, lebih baik pertahankan logo lama. Oleh karena itu. Pilih desain yang sekiranya tidak lekang oleh waktu. 

4. Original

Syarat keempat dari sebuah logo yang profesional adalah original. Meskipun mungkin bisnis anda serupa dengan bisnis yang dijalankan orang lain, namun bisa jadi visi misinya berbeda. Oleh karena itu, deian logonya juga tidak mungkin sama persis. Selain itu, logo yang orisinil juga akan membuat konsumen tidak memikirkan brand lain, sata melihat logo anda. 

Jika masih bingung terkait dengan desain yang cocok untuk logo, anda bisa meminta bantuan jasa desain logo. Anda sebagai klien dapat request model logo seperti apa yang diinginkan. Jika memang hasil rancangan dari mereka sudah cocok, maka pihak penyedia layanan akan memberikan logo tersebut untuk menjadi hak milik perusahaan. 

 

Lantas bagaimana cara mendapatkan penyedia layanan yang terpercaya? Caranya mudah, yaitu langsung saja buka website seperti jasadesain.co.id yang sudah pasti berpengalaman.