Furniture Minimalis Ruang Tamu, Berikan Kesan Nyaman Pada Tamu Anda

Diposting pada

Furniture minimalis ruang tamu akan memberikan kesan tersendiri bagi tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Pemilihan pemakaian furniture minimalis dapat menciptakan atmosfer yang nyaman serta keindahan pada ruang tamu Anda.

Furniture Minimalis Ruang Tamu Memiliki Beberapa Komponen

1.    Sofa Empuk

Furniture minimalis ruang tamu dapat disusun menggunakan beberapa komponen, salah satunya sofa empuk. Tamu yang berkunjung dapat menikmati kenyaman saat duduk di sofa, sehingga mereka dapat bersantai bersama Anda.

Anda dapat menyediakan sofa dengan dua sampai tiga dudukan. Selain itu, penting untuk memperhatikan keselarasan warna. Alangkah lebih baik jika warna sofa senada dengan warna dinding pada ruang tamu. Warna tidak harus sama, akan tetapi tidak terlalu kontras.

2.    Coffee Table Dekoratif

Coffee table atau meja tamu menjadi salah satu bagian penting pada ruang tamu minimalis. Meja ini dapat digunakan untuk meletakkan cemilan dan minuman yang akan diberikan kepada tamu yang berkunjung. Meja dapat berbahan kaca ataupun kayu, mengikuti selera yang diinginkan.

Penting untuk memperhatikan ukuran tinggi pada meja dan kursi yang ada di ruang tamu. Ukuran yang tidak sepadan dapat menimbulkan ketidak nyamanan dalam segi fungsi. Anda juga dapat menambahkan tanaman berukuran kecil serta taplak meja.

3.    Kursi Cantik

Furniture minimalis ruang tamu juga dapat diisi dengan dekorasi berupa kursi cantik, khususnya pada ruang tamu yang tidak begitu luas apabila harus menggunakan sofa besar. Penempatan kursi cantik dapat membuat tamu Anda merasa nyaman dan suasana di ruangan akan terasa ramah. Anda dapat menempatkan kursi ini pada samping sofa yang ada di ruang tamu. Anda juga bisa mendapatkan banyak referensi desain kursi tamu minimalis di https://mebeljatiantik.com/

BACA JUGA  Murah Tapi Tidak Murahan! Biaya Sedot WC Depok Sangat Terjangkau

4.    Rak Dinding

Dinding pada ruang tamu yang dibiarkan kosong akan terasa dingin dan sepi. Adanya rak dinding di ruang tamu dapat digunakan untuk meletakkan berbagai barang dekorasi  diantaranya bingkai foto, koleksi buku, vas bunga, lilin aromaterapi, maupun dekorasi yang lain. Selain itu, Anda juga dapat meletakkan tanaman hias pada rak dinding untuk menambah kecantikan ruangan Anda.

5.    Furniture Multifungsi

Jenis gaya minimalis mengutamakan sisi fungsi dibandingkan estetika, sehingga Anda harus mendahulukan fungsi daripada desain. Terdapat beberapa pilihan furniture multifungsi yang dapat mencampur berbagai fungsi dalam sebuah furniture, seperti sofa bed dan ruang yang ada pada bawah meja. Anda juga tetap harus memperhatikan keselarasan warna dan dekorasi yang minimalis.

Furniture minimalis ruang tamu menunjukkan bahwa sebuah ruangan tak harus memiliki ukuran yang besar, karena yang terpenting adalah bagaimana penataan penempatan dekorasi pada sebuah ruangan. Selain itu, kenyamanan menempati ruangan merupakan faktor yang penting, sehingga sebagai pemilik rumah Anda harus pandai dalam mengatur sedemikian rupa agar ruangan terlihat rapi dan menarik.