Harga Bak Sampah 3 Warna

Diposting pada

Di pasaran memang Anda akan menjumpai banyak pilihan tempat sampah. Namun tong sampah yang lebih sering dijumpai yaitu yang 3 warna seperti merah, hijau dan kuning. Harga bak sampah 3 warna dan tempat sampah organik dan anorganik itu sendiri sangat beragam karena tergantung dari besar kecil ukurannya.

Fungsi utama tempat sampah yaitu sebagai tempat menampung sampah supaya tidak memberikan kesan yang kotor. Namun sayangnya banyak orang yang belum mengetahui poin penting yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan tong sampah tersebut.

Oleh karena itu ada baiknya jika Anda tidak berfokus pada harga bak sampah 3 warna saja. Melainkan juga fokus dengan beberapa poin penting dibawah ini di antaranya:

1. Tempat Peletakkan

Point pertama Anda harus mengetahui dimana tong sampah tersebut nantinya akan diletakkan. Tempat peletakan bisa mempengaruhi jenis tempat sampah yang dibutuhkan, khususnya tempat sampah yang mempunyai tutup atau tidak.

Jika di rumah Anda pun juga bisa menggunakan tong sampah dengan tiga warna dan masing-masing dari warna tersebut digunakan untuk membuang sampah berdasarkan dari kategorinya.

2. Kapasitas dan Fitur

Setiap tong sampah pastinya mempunyai kapasitas dan fitur yang berbeda-beda. Kapasitas tampung perlu diperhatikan dengan baik sebelum memutuskan untuk melakukan pembeliannya. Keuntungan dari memilih tong sampah dengan kapasitas yang besar yaitu pengguna tidak terlalu sering melakukan pembersihan sampah secara berulang-ulang.

3. Bahan Pembuatan

Untuk tempat sampah yang hendak diletakkan di bagian rumah dan terpapar sinar matahari secara langsung maka harus memperhatikan bahan dasar pembuatannya. Untuk bahan dasar pembuatan bisa mempengaruhi daya tahan dari tempat sampah yang ingin dibeli. Sebagai rekomendasinya Anda bisa memilih tong sampah dengan bahan fiberglass.

Harga bak sampah 3 warna fiberglass ini memang sedikit mahal. Namun jika dibandingkan dengan kualitasnya tentu sebanding dengan manfaat yang diperolehnya. Membuang sampah harus berdasarkan dari kategori sampah itu sendiri.

Seperti yang diketahui bahwa sampah dibedakan menjadi tiga kategori yaitu sampah organik, anorganik dan Sampah B3. Untuk sampah organik tersebut merupakan sampah yang lebih mudah terurai dan berasal dari sumber alam.