Honda Verza: Motor Sport yang Gahar Banget, Pajak Nggak Kalah Gahar!

Diposting pada

Brother, kalo soal motor sport, memang jadi idaman banget buat kaum lelaki. Nah, salah satu jagoan yang lagi banyak dicari, terutama sama cowok-cowok keren, adalah Honda Verza. Motor gahar ini bikin banyak orang terpikat, nih. Bentuknya sporty abis, dan yang paling keren, ada sensor kemiringan yang bisa matiin mesin sendiri kalo tiba-tiba terjatuh. Jadi, aman dan keren, kan?

Tapi, jujur aja, walaupun spesifikasinya juara, harganya enggak main-main. Buat kamu yang punya Verza, harus tahu juga nih soal pajaknya. Soalnya, pajak motor gaul ini juga nggak kalah gahar sama motor itu sendiri, bro.

Cek Pajak Verza? Santai, Bisa Online!

Tenang, gak usah ribet-ribet ke Samsat buat cek pajak. Ada kok cara simpelnya, yaitu lewat aplikasi cek pajak online. Jadi, kalo kamu lagi sibuk atau lagi males keluar rumah, cukup unduh aplikasinya dari Play Store. Udah gitu, masukin data motor kamu, dan voila! Nongol deh berapa yang harus kamu bayar.

Lho, Ada Daftar Tarif Pajaknya juga, Bro!

Ini nih, informasi spesial buat kamu. Tarif pajak Honda Verza tiap tahun berbeda-beda, lho. Nah, berikut daftar tarif pajaknya:

  • Verza MT (2017): Rp 287.000
  • Verza MT (2019): Rp 321.000
  • Verza Facelift MT (2015): Rp 293.000
  • Verza Facelift MT (2012): Rp 247.000
  • Verza MT (2018): Rp 299.000
  • Verza MT (2021): Rp 331.000
  • Verza MT (2016): Rp 311.000
  • Verza MT (2022): Rp 345.000
  • Verza Facelift MT (2014): Rp 269.000
  • Verza (2023): Rp 351.000
  • Verza Facelift MT (2013): Rp 257.000
  • Verza MT (2020): Rp 327.000

Nah, udah nampak lebih seru dan bervariasi, kan? Jadi, kamu bisa pilih mana yang paling oke sesuai tahun keluarannya. Ingat, keren tuh bukan cuma di jalanan, tapi juga di urusan bayar pajaknya!

Baca Juga : Pajak Mio Terbaru

Ingat, tarif di atas itu udah termasuk PKB dan SWDKLLJ. Tapi, kalo daerahmu beda, tarifnya bisa beda juga, ya!

BACA JUGA  Mengukir Kesuksesan Bersama: Profil Pegawai Otomotif yang Pantas Dipertahankan

Denda Mati Pajak? Hiiyy, Makin Gahar!

Eh, tapi hati-hati ya, jangan sampe kena denda mati pajak. Ini beneran bikin motor kamu makin gahar, tapi bukan gahar yang keren, melainkan gahar di dompet. Kalo kamu telat bayar pajak, nanti ada denda mati pajak yang harus dibayar. Aturannya, 25% dari PKB bulanan ditambah denda SWDKLLJ sebesar Rp 32.000 per tahun. Mending, bayar pajak tepat waktu, bro!

Tarif Pajak 5 Tahunan, Ada Lho!

Kalo kamu pengen ganti plat nomor motor, siap-siap ada pajak 5 tahunan. Bayarnya hampir mirip dengan pajak tahunan, tapi ada tambahan buat ganti plat nomor. Nah, ini komponennya:

  • Penerbitan STNK: Rp. 100.000
  • Pengesahan STNK: Rp. 25.000
  • Penerbitan STCK: Rp. 25.000
  • Penerbitan TNKB: Rp. 60.000

Bayar Pajak, Gampang Kok, Bro!

Kalo dulu bayar pajak harus ngantri lama di Samsat, sekarang udah bisa lebih gampang. Kamu bisa bayar pajak lewat aplikasi Tokopedia dan Bukalapak. Cukup unduh aplikasinya, pilih E-Samsat, masukkan provinsi tempat tinggalmu, trus masukkan kode bayarnya. Tinggal bayar, deh! Buat yang praktis dan nggak mau ribet, ini jalan yang oke banget.

Udah Tau Semua Tentang Pajak Verza, Bro!

Nah, udah nggak bingung lagi kan soal pajak motor sport yang keren ini? Jadi, jangan malas-malasan bayar pajak ya, biar motor kamu tetap gaul di jalanan. Ingat, pajak itu investasi buat keselamatan dan kenyamanan berkendara. Jadi, stay cool dan tetap jadi rider yang bertanggung jawab! Gassspoll!