Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar

Diposting pada

Memiliki usaha dengan untung yang besar tentunya menjadi mimpi setiap pengusaha atau bahkan siapapun. Banyak yang beranggapan bahwa untung yang besar bisa datang apabila modal yang digelontorkan juga besar, padahal hal itu tidak sepenuhnya benar.

Jika para pengusaha bisa memutar otak, usaha yang dibangun dengan modal sedikit pun juga punya kesempatan untuk meraup untung besar, loh. Usaha-usaha modal kecil apa yang kira-kira bisa membawa untung besar? Simak selengkapnya di artikel ini.

 

Modal Kecil Untung Besar

Katering Rumahan

Yang pertama datang dari dunia kuliner, nih. Katering rumahan termasuk salah satu usaha yang bisa dibangun dengan modal yang cukup kecil karena jumlah produksinya yang bisa disesuaikan dengan jumlah pesanan.

Dengan jumlah pesanan yang sudah ditentukan itu, maka modal yang diperlukan pun juga bisa diperhitungkan. Kalau pesanan berjumlah sedikit, maka modal yang dikeluarkan pun sedikit juga. Bagaimana dengan untungnya?

Dikutip dari website fanzinefaves.com, Usaha katering rumahan sangat lumayan dari segi penghasilan. Harga bisa dipatok sesuai jumlah porsi ataupun per paket tergantung keinginan pengusaha. Contohnya jika harga 1 porsi adalah 20 ribu rupiah, jika pesanan berjumlah 20 saja anda sudah bisa mengantongi 400 ribu rupiah. Lumayan bukan?

Jasa Cuci Sepatu

Jasa cuci sepatu juga cocok untuk dijadikan usaha, nih. Apalagi sekarang banyak sekali orang terutama kalangan anak muda yang senang memakai sepatu dengan desain bermacam-macam, menjadikan noda dan kotoran pada sepatu mereka musuh yang harus dibasmi.

Namun tak semua orang mau dan mampu mencuci sepatu mereka dengan benar, sehingga jasa cuci sepatu akan sangat membantu. Cuci sepatu tidak seperti laundry cuci baju yang harus mempunyai mesin, karena sepatu sendiri bisa dibersihkan cukup dengan disikat-sikat saja.

Bermodalkan sabun cair, air hangat, sikat dan lap lembut, anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Wah, sudah modalnya sedikit, mudah dijalankan pula.

Jasa Jahit

Keterampilan dalam menjahit baju bukanlah skill yang dimiliki oleh semua orang, sehingga peluang akan jasa jahit masihlah terbuka lebar.

Baca juga supplier baju import china tangan pertama

Anda bisa mulai usaha jahit anda dengan menjahit tambalan pada baju yang berlubang, yang dimana anda bisa menjahit dengan menggunakan tangan anda tanpa memerlukan mesin jahit.

Jika usaha sudah berkembang atau anda sudah memegang modal yang cukup, baru anda bisa berinvestasi membeli mesin jahit sekalipun itu mesin yang bekas.

Jual Gorengan

Siapa sih yang tidak gemar dengan sensasi kriuk dan rasa gurih dari gorengan? Makanan yang satu ini memang selalu menjadi incaran masyarakat karena rasanya yang enak dan harganya yang murah.

Harganya yang murah tentu karena modal yang dibutuhkan juga murah. Contohnya dari 1 tempe seharga 5000 ribu rupiah, anda bisa mendapatkan 10 potong tempe goreng dengan harga jual 500 rupiah per potongnya. Kalau dihitung-hitung, bisa balik modal kok.

Warkop

Kalau kebetulan anda punya halaman rumah yang cukup luas dan bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong, membuka warkop bisa menjadi pilihan anda.

Baca juga Supplier baju import korea tangan pertama

Hanya perlu kopi kemasan sachet sudah cukup untuk menjalankan usaha ini. Modalnya hanya sekitar 1500 rupiah untuk satu sachet kopi yang bisa anda jual seharga 3000 per gelas. Tambahannya, anda bisa menyajikan mie goreng atau rebus.

Itu dia beberapa usaha modal kecil yang bisa anda coba untuk meraih untung yang besar. Dengan modal kecil sekalipun, pengusaha yang pintar pasti bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih kesuksesan besar dalam usaha mereka.