Ingin Tidur Nyenyak? Ikuti Tips Memilih Sprei Berikut Ini

Diposting pada

Tidur nyenyak adalah impian bagi semua orang. Banyak sekali faktor beragam yang menyebabkan seseorang sulit tidur nyenyak dan membuatnya semakin terjaga sepanjang malam. Faktor tersebut biasanya berasal dari kondisi tubuh, pikiran, pola makan, dan yang paling mempengaruhi adalah lingkungan kamar tidur. 

Walaupun kasur springbed Anda sudah dibersihkan melalui ghaning care cuci springbed malang, namun jika lingkungan kamar tidak bersih atau nyaman, maka akan tetap membuat tidur tidak nyenyak. Salah satu item yang sering diperhitungkan agar membuat lingkungan kamar menjadi bersih dan nyaman adalah sprei. Sprei menjadi alas springbed yang menemani Anda dalam sepanjang tidur. Dengan begitu Anda tidak boleh memilih sprei secara asal – asalan. Jika tidak maka akan dapat mengganggu kualitas tidur dan kesehatan Anda. Berikut adalah tips memilih sprei yang cocok digunakan springbed untuk menjaga kenyamanan dan kualitas tidur.

1. Bahan Sprei

Sepertinya hal utama yang harus diperhatikan pertama kali sebelum membeli atau memilih sesuatu adalah bahan dasar yang digunakan. Sama halnya dengan sprei, sprei juga memiliki berbagai macam bahan dasar yang digunakan mulai dari kualitas rendah hingga kualitas premium. Namun saat memilih sprei pastikan untuk memilihnya berdasarkan kondisi udara kamar yang digunakan.

Jika berada ditempat yang panas dan lembab, maka Anda bisa menggunakan bahan sprei linen atau katun, karena bahan ini memiliki daya serap yang tinggi dan dapat memberikan efek sejuk ketika digunakan. Namun apabila  kamar yang ditempati memiliki tempat yang kering dan sejuk, maka Anda bisa menggunakan sprei dengan bahan yang menghangatkan seperti bahan rayon

2. Motif dan Warna 

Setelah memilih bahan kain sprei yang sesuai, Anda juga harus memilih motif dan warna  Sprei pada kamar Anda. Pasalnya motif dan warna dapat mempengaruhi lingkungan suasana kamar yang akan berdampak pada kenyamanan dan kualitas dari tidur Anda. Dengan begitu, pilihlah motif dan warna Sprei yang sesuai dengan tema kamar dan ukuran springbed. Apabila memiliki tema kamar yang minimalis, maka Anda dapat menggunakan motif polos dan warna netral atau mono. Apabila memiliki kamar yang lembab, hindari untuk penggunaan motif dan warna gelap, karena warna gelap dapat mengundang serangga nyamuk yang mana akan membuat tidur semakin tidak nyenyak.

3.Ukuran Sprei yang Sesuai

Saat membeli sprei hal utama lainnya yang harus diperhatikan adalah ukuran springbed Anda. Patikan untuk memilih ukuran yang sesuai dengan springbed Anda. Biasanya ukuran springbed terdapat pada label yang tertempel atau Anda bisa menghitungnya secara manual. Salah ukuran dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman. Apabila membeli sprei yang tidak sesuai dengan ukurannya, maka sprei akan mudah kusut dan tidak rapi, hal ini akan mengganggu ketika tidur Anda, dan Anda harus repot merapikannya kembali ketika bangun atau saat menggunakan

 

Nah, itu dia ketiga tips dalam memilih sprei yang cocok digunakan agar kualitas tidurmu semakin meningkat.