Jenis Kertas untuk Greeting Card

Diposting pada

Greeting card merupakan kartu berisikan pesan untuk orang lain, biasanya berupa ucapan terimakasih atau selamat. Untuk mendapatkan kartu ucapan yang bagus, perlu mempertimbangkan desain, jenis kertas, atau bisa juga menggunakan layanan jasa cetak buku murah.

Agar semakin bagus tampilannya, tentu memerlukan kertas berkualitas. Untuk itulah percetakan menawarkan berbagai jenis kertas untuk menunjang keindahannya. Berikut ini beberapa jenis kertas untuk greeting card yang dapat menjadi pilihan.

Jenis Kertas untuk Greeting Card

1. Fancy Via Linen Bright White

Jenis kertas pertama yang bisa menjadi pilihan adalah Fancy Via Linen Bright White. Teksturnya unik seperti pakaian dengan bahan linen. Warna dasarnya putih yang jauh lebih bersih dari kertas Constellation Snow dengan ketebalannya 298 gsm sehingga kokoh dan cukup awet.

Jasa cetak buku murah biasanya menyarankan untuk menggunakan kertas ini karena dapat memberikan kesan klasik, elegan, dan eksklusif. Apalagi desain yang sudah Anda buat menjadi lebih menonjol saat menggunakanya.

2. Fancy Via Felt

Tekstur kertas Fancy Via Felt terasa lebih dalam karena memiliki ketebalan mencapai 298 gsm. Selain itu, kertas ini juga memiliki tekstur bergelombang yang sangat unik saat memegangnya. Emboss dan ketebalannya menjadikan kartu ucapan dengan bahan ini tampak lebih mewah dan tahan air.

3. Fancy Splendorgel Extra White

Kertas fancy ini bertekstur halus dengan ketebalan 270 gsm. Bila menginginkan kartu ucapan dengan desain warna-warni yang menonjol dan terkesan ceria, Anda bisa menggunakan kertas jenis ini. Sebab warna dasarnya sangat putih seperti namanya.

4. Fancy Constellation Snow

Terbuat dari bahan premium dan memiliki kesan elegan membuat kartu ucapan menggunakan kertas Fancy Constellation Snow tampak “wah”. Apalagi kertas ini memiliki tekstur linen halus. Sehingga sangat cocok untuk desain simpel dan minimalis yang terkesan anggun.

 

Itulah beberapa jenis kertas yang cocok untuk menjadi bahan dalam pembuatan greeting card. Kertas manakah yang tampak menarik?

Pastikan untuk memilih jenis kertas yang cocok dengan desain yang sudah Anda siapkan agar semakin apik dan menawan. Cobalah untuk berkonsultasi dengan cetak buku murah jika mengalami kesulitan dalam memilihnya.