Kian Banyak yang Menggunakan, Kenali Dulu Jenis-jenis Genteng Metal Ini!

Diposting pada

Genteng metal pada dasarnya adalah atap yang terbuat dari bahan dasar logam, namun tak perlu khawatir karena dengan teknologi khusus membuatnya tetap membuat rumah terasa sejuk serta aman dari resiko sambaran petir. Memilih atap rumah yang tepat memang sangatlah penting, mengingat pada dasarnya hal ini akan meningkatkan nilai estetika serta kenyamanan di dalam hunian Anda tersebut nantinya. Pilihan material untuk atap rumah ini juga sangat beragam, termasuk yang cukup populer beberapa waktu belakangan adalah dari material metal.

genteng metal

Genteng metal sendiri harganya memang relatif lebih mahal dibandingkan dengan genteng-genteng biasa, ia juga terbagi atas beberapa jenis, berikut diantaranya yang patut diketahui, yaitu: 

1.    Genteng metal tembaga, jenis yang satu ini memang paling mahal dibandingkan jenis lainnya, namun peminatnya sendiri juga banyak, karena dikenal punya kualitas yang bagus, karena punya daya tahan sampai dengan 100 tahun, kebanyakan bangunan bersejarah, bahkan juga tempat ibadah layaknya gereja memakai genteng ini.

2.    Genteng metal galvalume steel, bahan utamanya adalah karbon atau baja besi yang nantinya akan dilapisi lagi menggunakan aluminium serta seng, ia mirip seperti segi serta ditanam pada balok gprding rangka, di kawasan kota banyak rumah-rumah yang memakai genteng tersebut.

3.    Genteng metal pasir, ada juga jenis lainnya yaitu genteng metal pasir dimana ia terbuat dari bahan seperti zinc phosphat, campuran coraltex serta zincalume juga ada disana, tersedia dalam berbagai varian ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

4.    Genteng metal spandek, banyak pusat perbelanjaan sampai dengan ruko-ruko yang mengandalkan jenis genteng yang satu ini. bahannya sendiri adalah galvalume yang terbuat dari campuran seng serta aluminium, ada juga yang menambahkannya dengan beberapa bahan lain.

5.    Genteng metal stainless steel, ia memberikan perlindungan atau proteksi yang baik terhadap proteksi luar bangunan Anda, bobotnya lebih berat dibandingkan dengan yang aluminium. Sangat ideal digunakan untuk Anda yang tinggal di wilayah dengan cuaca yang ekstrim.

6.    Genteng metal standing seam, paling populer digunakan untuk proyek-proyek komersial maupun juga yang residensial, karena punya ketahanan terhadap karat maka membuat tampilannya senantiasa tampak seperti baru.

7.    Genteng metal millenium, jenis yang satu ini akan memberikan tampilan yang terlihat lebih futuristik untuk rumah Anda, apalagi ia dibuat dari bahan-bahan yang juga premium.

 

Mengganti genteng lama Anda dengan genteng metal ini sebenarnya juga termasuk investasi, mengingat meskipun mahal, namun usia pakainya bisa sangat lama, jauh lebih panjang dibandingkan dengan menggunakan genteng biasa. Selain itu dari segi tampilannya sendiri juga lebih artistik, apalagi warnanya juga tidak akan mudah berubah, tidak mengkarat maupun juga berjamur.