kode warna pas foto

Kode Warna Untuk Background Pas Foto Merah dan Biru

Diposting pada

Mungkin beberapa sekolah, perusahaan, dan juga kantor pemerintah, perlu berkas-berkas pendaftaran lamaran baru, yang memerlukan data-data pelamar di dalamnya. Pada dasarnya berkas lamaran menyangkut beberapa identitas, riwayat pendidikan, tempat tanggal lahir, dan sebagainya. Lalu didalamnya harus melengkapi pula dengan pas foto, dan tentunya harus sesuai dengan pelamar. Dalam artikel kali ini, mimin akan membahas sedikit tentang pas foto, mungkin lebih tepatnya mengenai kode warna yang dipakai untuk mengedit background pas foto. Namun, pertama-tama mimin akan menjelaskan tentang apa itu pas foto? mungkin beberapa kita belum ada yang mengetahuinya.

Apa itu Pas Foto?

kode warna pas foto Pas foto adalah sebuah foto diri close-up berukuran tertentu yang disertai warna pada latar belakang. Kebanyakan berwarna merah maupun biru. Sama seperti yang dijelaskan diatas, pas foto biasanya ditunjukan sebagai salah satu berkas penting dalam sebuah kebutuhan pendaftaran, seperti pekerjaan dan juga sekolahan. Untuk mengubah ketentuan ukuran mungkin mudah, dikarenakan sudah ada keterangan yang jelas. Tetapi bagaimana si warna background pas foto?

Kode Warna Background Pas Foto

Agar memastikan warna background foto yang sesuai ialah hal sangat wajib dilakukan. Bertujuan untuk warna tersebut nantinya menyesuaikan dengan apa syarat yang diminta dalam pendaftaran. Dibawah ini adalah kode warna pas foto merah dan biru: Merah = #db1514 Biru = #0b00a3 Kamu hanya cukup memakai kode diatas agar memberikan warna di latar belakang saat sedang melakukan edit pas foto. Agar lebih detailnya mimin akan menjelaskannya dibawah ini. Namun sebelumnya, apakah kamu sudah pernah tau mengenai perbedaan apa saja antara pemakaian pas foto merah maupun pas foto biru? Apabila belum mengetahuinya, maka simaklah penjelasan dibawah:

Bedanya Pas foto Merah dan Pas Foto Biru

pemakaian pas foto merah dan biru biasanya berbeda pada tahun lahir.

  • Pas foto merah ini ditunjukan untuk seseorang yang lahir pada tahun ganjil, misalnya 1991>1993>1995>2001 dan seterusnya.
  • Pas foto biru ini ditunjukan untuk seseorang yang lahir pada tahun genap, misalnya 1994>1996>1998>2000 dan seterusnya.

Namun, tidak semuanya instansi menetapkan satu warna latar belakang yang sama biru/merah. Lebih detailnya, simak dan pahami syarat apa saja yang tertera pada informasi pendaftaran, agar kamu tau apa saja syaratnya. Dibawah ini adalah cara mengubah latar belakang pas foto, simaklah baik-baik:

Cara Mengubah Kode Warna Background Pas Foto

Agar bisa mengubahnya, kamu buka dahulu aplikasi editing. Tetapi, tak semua aplikasi editing bisa ya, namun hanya yang sudah mendukung pencarian kode warna tersebut saja. Contohnya adalah Adobe Photoshop.

  • Kamu klik menu warna di bagian laman tool sebelah kiri, lalu masukkan kode warna yang kamu butuhkan (merah dan biru).
  • Selanjutnya, pakailah Bucket Tool (klik huruf G) agar mengisi warna pada latar belakang yang kamu butuhkan.
  • Pada akhirnya, pas foto sudah berhasil diedit warnanya dan simpan.

Atau jika kamu mengalami kebingungan dengan menggunakan software photoshop kamu dapat mencoba cara ganti warna background foto online berikut. Sekian pembahasan dari mimin kali ini mengenai artikel tentang apa itu pas foto dan kode warna pas foto. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya.