Korlantas Polri Berinovasi dengan Program SIM Keliling untuk Kemudahan Perpanjangan SIM

Diposting pada

Hayo, warga Tegal yang hebat! Ada kabar heboh dari Korlantas Polri nih! Mereka punya program keren bernama SIM Keliling, yang tujuannya adalah mempermudah proses perpanjangan masa berlaku SIM agar lebih dekat dan lebih gampang buat kita semua. Selain itu, program canggih ini juga berfungsi sebagai persiapan prioritas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat beliau menjabat. Wow, mantap banget!

Kombes Pol Trijulianto Djati Utomo, sang Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri, dengan semangat mengatakan bahwa program SIM Keliling ini adalah bukti nyata komitmen untuk memberikan layanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih transparan kepada masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19 yang memprihatinkan. Semoga dengan kemudahan ini, masyarakat semakin betah untuk memperpanjang SIM mereka, ya!

Program SIM Keliling

Program SIM Keliling ini nggak cuma beroperasi di kantor Satpas aja, lho! Tapi juga bikin kehebohan di gerai-gerai SIM dan berkeliling di seluruh provinsi, kota, dan kabupaten. Mantap! Ada juga layanan online melalui aplikasi SIM Nasional Presisi, yang bikin proses perpanjangan SIM semakin praktis dan hemat waktu. Canggih, kan?

Buatt kamu yang punya SIM Internasional, jangan khawatir! Layanan online buat SIM Internasional juga sudah disediakan, loh! Kamu bisa langsung akses di website siminternasional.korlantas.polri.go.id, lalu isi persyaratan yang diminta dan prosesnya akan langsung berjalan. Bener-bener gampang!

Penasaran sama biayanya? Nah, biaya pengurusan SIM Perpanjangan sudah jelas dan tertera, yaitu tidak termasuk biaya kesehatan dan tes psikologi di wilayah tertentu. Pemohon hanya perlu membayar PNBP, dan buat yang mau perpanjang SIM A, biayanya Rp. 80.000,- (Delapan Puluh Ribu Rupiah), sementara buat SIM C, biayanya cuma Rp. 75.000,- (Tujuh puluh lima ribu rupiah). Jangan lupa, persiapkan semua dokumen lengkap sebelum datang ke layanan SIM Keliling ya!

BACA JUGA  Keunggulan Memakai Jasa Print Warna Murah

Nah, ada kabar seru nih buat warga Jakarta! Layanan SIM Keliling hari ini, Selasa 11 Juli 2023, ada di 5 lokasi strategis. Kamu bisa pilih yang paling dekat biar nggak terjebak macet. Layanan SIM Keliling memudahkan proses perpanjangan SIM dengan cara bergerak di berbagai wilayah. Lebih praktis dan nggak perlu antri panjang di kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya. Asyik, kan?

Lokasi SIM Keliling Jakarta

Mau tau lokasi SIM Keliling di Jakarta hari ini? Berikut infonya:

  • Layanan SIM Keliling Jakarta Timur: Mall Grand Cakung
  • Layanan SIM Keliling Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata
  • Layanan SIM Keliling Jakarta Barat: Mall Citraland & LTC Glodok
  • Layanan SIM Keliling Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng

Wow, beroperasi mulai pukul 08.00 s/d 14.00 WIB, nih! Jadi buruan datang ya buat perpanjang SIM yang hampir habis masa berlakunya. Layanan SIM Keliling ini memang khusus melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang masih punya masa berlaku. Buat yang sudah habis masa berlakunya, tenang aja, kamu bisa bikin SIM baru dengan datang ke kantor Satpas.

Semua diatur dengan jelas sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak. Jadi, tetap pantau jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling ya, agar kita semua selalu nyaman dan terhindar dari razia Polantas karena masa berlaku SIM udah kedaluarsa. Selalu taat dan safety first di jalanan! Sampai jumpa di layanan SIM Keliling selanjutnya, ya! Semoga lancar dan sukses selalu!

BACA JUGA  Cara Mendapatkan Uang dari Telegram