Kulik Beragam Level yang Dimiliki Penggemar Anime

Diposting pada

Tak dapat dipungkiri, kepopuleran tayangan anime semakin berkembang hingga saat ini. Untuk dapat melihat tayangan tersebut juga dapat dilakukan dengan mudah. Misalnya dengan melihatnya via streaming pada laman Karanime. Orang orang yang melihat anime juga dapat dikategorikan berdasarkan level yang ada. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Beragam Level Para Penggemar Anime yang Dapat Kamu Tahu

1. Newbie

Salah satu level yang terdapat pada penggemar anime disebut dengan newbie. Newbie adalah orang orang yang mengetahui anime dengan batas sekedarnya. Misalnya adalah melihat dari acara televisi di saat saat tertentu saja. Namun jika ditanya mengenai informasi seputar anime, para newbie akan terbilang masih polos dan berada di level paling dasar.

2. Anime Lovers

Pada level selanjutnya terdapat istilah bernama anime lovers. Sedikit naik tingkat dari newbie, anime lovers akan memiliki beragam informasi mengenai dunia anime. Namun informasi tersebut belum dalam kategori menghafal nama tokoh yang ada. Alur cerita dari anime saat sedang nonton anime sub indo yang ada juga tidak terlalu dihafalkan oleh anime lovers.

3. Otaku

Otaku adalah level berikutnya setelah anime lovers. Pada tahapan ini para penggemar tersebut akan lebih banyak menghabiskan waktu yang dimiliki untuk melihat anime. Ketertarikan akan anime yang ada juga dapat membuat seorang otaku disebut sebagai penggemar berat dari anime. Tak hanya anime saja, biasanya mereka juga akan menyukai manga.

4. Otamega

Sedikit lebih ekstrim daripada otaku, otamega akan memiliki ketertarikan yang lebih pada anime yang mereka tonton. Bahkan karena terlalu sering melihat manga, bagian tubuh seperti mata juga akan ikut terpengaruh akan hal tersebut. Seperti misalnya adalah menghabiskan banyak waktu demi nonton anime sub indo daripada melakukan interaksi sosial.

5. Nijikon

Nijikon adalah level berikutnya dari para penggemar anime. Para nijikon juga akan terobsesi dengan wujud dari karakter yang terdapat pada sebuah anime. Bahkan di level ini, para penggemar manga tersebut akan mulai berandai andai untuk memerankan tokoh yang mereka gemari. Upaya dalam memperagakan tokoh tersebut secara nyata juga akan mereka lakukan.

6. Hikikomori

Pada level yang ada di atas nijikon terdapat level penggemar anime bernama hikikomori. Pada level hikikomori ini, orang orang tersebut akan mulai mengisolasi diri dari lingkungan sekitar demi menonton tayangan anime. Seperti misalnya pada stadium ini, mereka akan nonton anime sub indo yang disukai sebanyak 80% dari keseluruhan waktu yang dimiliki.

7. Weeaboo

Weeaboo adalah stadium ketujuh dari level para penggemar anime yang ada. Para weeaboo tak hanya menyukai anime saja, melainkan juga menyukai tempat asal dari anime yang ada. Saat beraktivitas sehari hari, para penggemar berat ini akan bertingkah selayaknya berada di negeri sakura. Padahal tempat tinggal dari para weeaboo ini belum tentu ada di Jepang.

8. Wapanese

Di level tertinggi para penggemar dari tayangan anime ini akan sangat terobsesi dengan budaya dari Jepang. Bahkan diketahui bahwa minat wapanese pada anime dapat mencapai level 100%. Akibat dari hal tersebut akan membuat para penggemar di level ini mulai berdelusi dalam berbagai hal. Misalnya adalah pada saat sedang mengambil keputusan.

Tak hanya memiliki beragam alur cerita yang menarik saja, anime juga memiliki segudang fakta menarik di baliknya. Misalnya adalah level penggemar anime yang memiliki berbagai tingkatan atau level. Level tersebut dimulai dari newbie, anime lovers, otaku, otamega, nijikon, hikikomori, weeaboo, serta di level tertinggi dari penggemar tersebut bernama wapanese.