Liburan Dreamy ke Singapura Terbaru: Temukan Rahasia Biaya Hemat Travel Nyaman

Diposting pada

Seru banget, nih! Singapura tuh kaya budaya, hiburan, dan makanan enak, pastinya nggak boleh dilewatin, kan? Nah, biar liburanmu makin kece, kita bakal kupas tuntas berapaan sih biayanya buat liburan 5 hari di Singapura. Siap-siap yuk, kita bahas semua detilnya, dari tiket pesawat sampe makanan, dan jangan lupa, kita juga bakal sertakan info seru tentang sewa mobil di Singapura buat kamu yang mau jalan-jalan lebih leluasa!

Di Singapura, keseruan bisa mulai sejak kamu sampai di Merlion Park, tempat ikonik yang gak boleh kamu lewatin. Kamu bisa nikmatin pemandangan keren sambil selfie-seru deket patung Merlion. Yang pasti, gratisan abis!

Oia, soal tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura, harganya bisa variatif, tergantung kapan kamu pesen dan maskapai apa yang dipilih. Tapi, biar kamu punya bayangan, anggep aja sekitar Rp3.000.000 deh buat tiket pulang-pergi.

Setelah nyampe di Singapura, pasti butuh tempat menginap dong? Nah, hotel di Singapura bisa variatif banget, tapi kita asumsikan aja sekitar Rp1.500.000 per malam buat budget hotel. Jadi, buat 2 malam, bisa sekitar Rp3.000.000.

Nah, soal makanan, di Singapura banyak banget kuliner enak di hawker center-nya. Kamu bisa alokasikan sekitar Rp100.000 buat sarapan, terus sekitar Rp200.000 buat makan siang dan makan malam tiap harinya. Jadi, total biaya makanan buat 3 hari bisa sekitar Rp600.000.

Buat jalan-jalan di Singapura, transportasi umumnya efisien banget, jadi kita saranin buat beli kartu transportasi kayak Singapore Tourist Pass aja. Harganya sekitar Rp300.000 buat 3 hari, udah bisa pake MRT, bus, sampe transportasi publik lainnya.

Buat destinasi wisata, di hari pertama kamu bisa ke Merlion Park yang ikonik itu, terus di hari kedua, mampir ke Gardens by the Bay dan Universal Studios Singapore buat seru-seruan. Nah, buat hari terakhir, sempetin waktu ke Sentosa Island buat pengalaman yang gak akan kamu lupakan.

BACA JUGA  Tips Berkendara Aman Saat Quad Biking di Bali

Oia, kamu juga bisa Sewa Mobil di Singapore jika kamu pingin lebih private, tapi ini diluar estimasi perhitungan yang tertera ya alias optional 

sewa mobil di singapore

Jadi, kalo dirinci, biaya liburan ke Singapura 3 hari 2 malam bisa kira-kira gini:

  • Tiket Pesawat: Rp3.000.000
  • Akomodasi: Rp3.000.000
  • Makanan: Rp600.000
  • Transportasi di Singapura: Rp300.000
  • Tiket Wisata: Rp1.100.000

Total: Rp8.000.000

Dengan perkiraan biaya segitu, kamu bisa liburan seru banget di Singapura! Tentunya, biaya sebenarnya bisa berubah-ubah, tergantung preferensi masing-masing. Jadi, jangan lupa buat merencanakan semuanya dengan baik ya, dan selalu cari penawaran terbaik biar liburanmu makin seru! Yuk, siapin koper, siap-siap, dan nikmati petualangan tak terlupakan di "Lion City"!

 

Rekomendasi sewa mobil dan bus di Singapore : https://pirantitravel.id/sewa-mobil-singapore-termurah-bus-singapore-hiace-minibus-van/