Mengapa Salep Bioplacenton Penting untuk Semua Orang?

Diposting pada

Salep Bioplacenton adalah salep antibiotik topikal yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi kulit ringan. Ini mengandung bahan aktif Neomycin dan terutama digunakan untuk pengobatan jerawat, bisul, luka bakar, dan luka yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Salep Bioplacenton bekerja dengan menghalangi sintesis protein pada bakteri, yang menghentikan mereka dari mereproduksi atau membuat protein baru sehingga mereka akhirnya mati. Selain itu, juga membantu memperbaiki jaringan yang rusak pada kulit Anda serta melindungi dari infeksi mikroorganisme lain.

Penting untuk dicatat bahwa sementara salep Bioplacenton adalah agen antibakteri kuat yang akan menyembuhkan sebagian besar infeksi bakteri seperti impetigo atau jerawat dengan cepat tanpa bekas luka jika diterapkan dengan benar; itu tidak bekerja dengan baik pada infeksi virus seperti luka dingin atau cacar air. Untuk mengobati infeksi tersebut, Anda harus menggunakan krim antivirus yang sesuai.

Salep Bioplacenton harus dioleskan dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali lagi di malam hari ke area kulit yang ingin Anda rawat. Ini akan memakan waktu antara 2-3 hari untuk kondisi Anda untuk sembuh jadi meskipun penting untuk tidak melewatkan dosis, juga dapat membantu mempercepat waktu penyembuhan dengan menggunakan Bioplacenton Gel 4-6 kali sehari.

Salep ini bisa Anda beli di apotek terdekat maupun di apotek online. Kisaran harga salep Bioplacenton di apotik sekitar 20.000 rupiah sampai 40.000 rupiah tergantung di daerah mana tempat Anda membelinya.

Umumnya, kebanyakan orang menemukan bahwa setelah satu kali perawatan, kondisi kulit mereka telah sembuh dan tidak kembali lagi. Namun penting untuk dicatat bahwa jika Anda terus menggunakan krim lebih lama dari yang dibutuhkan tanpa melihat perbaikan pada kulit Anda, maka ada baiknya pergi ke profesional medis untuk mendapatkan diagnosis untuk melihat apa yang sebenarnya menyebabkan kondisi kulit Anda.

Salep Bioplacenton tidak boleh digunakan oleh siapa saja yang alergi terhadap Neomycin atau bahan lainnya, hamil atau menyusui, kecuali Anda berbicara dengan profesional medis Anda terlebih dahulu, dan juga untuk anak di bawah 12 tahun.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, pastikan Anda menguji salep Bioplacenton pada bagian kecil tubuh Anda sebelum mengaplikasikannya dalam jumlah yang lebih besar.

Jika Anda menggunakan obat ini untuk mengobati infeksi kulit, efek samping yang paling umum adalah sensasi menyengat atau terbakar jika digunakan secara tidak benar. Selain itu, dapat menyebabkan kekeringan atau pengelupasan pada area yang dirawat, iritasi, kemerahan dan peradangan.

Meskipun sangat jarang terjadi reaksi alergi terhadap obat ini, Anda harus segera berhenti menggunakannya jika Anda mengalami pembengkakan atau ruam pada kulit yang bukan karena ruam panas, bukan hanya mengering atau mengelupas. Ini mungkin menandakan reaksi alergi yang parah dan perhatian medis diperlukan.