Mengenal Ciri-Ciri Freon AC dan Membutuhkan Perawatan

Diposting pada

Saat ini sudah banyak masyarakat di Bintaro yang memilih untuk menggunakan AC untuk menyejukkan ruangan di rumahnya. Tentunya ini membuat banyak jasa service AC sudah semakin banyak salah satunya anda bisa menggunakan jasa service AC Bintaro. Sebagai pemilik AC anda tentunya harus mengenal dan memperhatikan AC anda agar tetap dalam kondisi normal.

Mengingat kondisi AC yang sudah bermasalah pastinya proses pendinginan ruangan tidak bisa secara maksimal. Salah satunya ketika komponen freon AC bermasalah bisa menyebabkan AC tidak bisa bekerja dengan baik. Tentunya anda harus mengenal ciri-ciri freon AC yang sudah mulai habis. Sebab kalau hal ini disepelekan bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan.

Mungkin sebagian dari anda masih ada yang merasa asing ketika mendengar kata freon. Jadi freon merupakan salah satu komponen berupa senyawa kimia yang sangat penting untuk AC. Freon sendiri berfungsi sebagai fluida untuk menyera beban pendingin ruangan. Freon ini termasuk gas yang tidak berwarna dan tidak berbau.

Ciri-Ciri Freon AC yang Sudah Habis

Agar AC anda tetap bekerja dengan baik pastikan selalu melakukan pengecekan terhadap freon. Mengingat begitu pentingnya freon untuk AC silahkan simak pembahasan berikut ini :

  • Pipa AC tidak terasa dingin

Ciri pertama ketika freon AC sudah habis adalah pipa tidak terasa dingin. Apabila pipa tersebut tidak mengeluarkan bunga es maka juga patut anda perhatikan. Hal itu bisa menandakan kalau freon pada AC sudah mulai habis.

  • AC tidak mengeluarkan udara dingin

Selanjutnya anda bisa memperhatikan kinerja AC di ruangan anda. Apakah AC tersebut cepat mengeluarkan udara sejuk atau tidak. Jika anda sudah mengatur suhu yang paling dingin namun udara ruangan tidak sejuk maka bisa jadi freon AC habis.

  • AC mengalami kebocoran
BACA JUGA  Tukang Service Mesin Cuci Jakarta Utara yang Berpengalaman di Bidangnya

Ciri-ciri selanjutnya yang menunjukkan kalau freon AC sudah habis adalah adanya kebocoran air. Selain itu juga adanya penggumpalan di evaporator.

Nah, untuk mengatasi itu semua anda bisa menggunakan service AC Bintaro yang profesional. Dimana jasa service AC ini sudah dilengkapi dengan teknisi yang handal dan profesional. Tentunya mereka mampu mengatasi berbagai masalah pada AC, sehingga AC anda bisa kembali normal seperti biasanya.

Demikianlah penjelasan mengenai ciri-ciri freon AC yang habis. Dengan menggunakan service AC maka masalah freon AC dan lainnya bisa segera ditangani dengan baik. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda akan berbagai komponen AC.