Mengenal Lemari Kabinet Serta Fungsinya yang Masih Jarang Diketahui

Diposting pada

Lemari merupakan salah satu furniture penting yang fungsinya adalah sebagai tempat menyimpan sesuatu. Pada dasarnya lemari ini punya banyak jenis sesuai dengan fungsinya yang berbeda-beda. Mulai diantaranya adalah lemari pakaian sampai dengan lemari kabinet, nama yang satu ini pastinya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan. Umumnya lemari yang satu ini banyak ditempatkan di kamar sampai dengan di ruang kantor. Biasanya ia digunakan untuk menyimpan beragam jenis barang sesuai dengan fungsi ruang tersebut.

Lemari kabinet ini punya beberapa tingkatan atau sekat-sekat yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah menyimpan satu jenis barang dengan yang lainnya. tak hanya dari segi kegunaan atau nilai fungsinya saja. Melainkan jika dilihat belakangan ini lemari kabinet memang hadir dalam desain yang lebih beragam. Berbagai pilihan model serta motif yang tentunya akan membuat Anda semakin tertarik untuk menggunakannya. Karena tampilannya sendiri sudah estetis sehingga akan menambah nilai keindahan dalam ruangan tersebut tentunya.

 lemari kabinet

Berbicara mengenai lemari kabinet ini kebanyakan orang hanya tahu bahwa ia dipakai sebagai tempat untuk menyimpan arsip atau dokumen saja, padahal sebenarnya tidak karena fungsinya jauh lebih banyak daripada itu. Berikut ini beberapa fungsinya yang jarang diketahui, yaitu:

1.    Menyimpan makanan ringan

Lemari yang satu ini juga dapat dipakai untuk menyimpan aneka makanan ringan. Beberapa orang mungkin memiliki kebiasaan ngemil bukan sambil bekerja. Karena memang makanan ringan ini dapat membangkitkan mood ketika sudah suntuk. Tak perlu repot membelinya di luar jika seandainya sudah menyetoknya di dalam lemari bukan. Karena tinggal diambil saja kemudian dinikmati.

2.    Dipakai sebagai lemari serbaguna

Ketika Anda membeli lemari kabinet dan menempatkannya di rumah, maka ia juga dapat dipakai sebagai lemari serbaguna. Dimana dengan desainnya yang sangat beragam, belum lagi motif atau tampilan yang kekinian, tentunya memungkinkan Anda menyimpan beragam jenis barang disana. Seperti digunakan sebagai tempat menyimpan mainan anak, barang rumah tangga dan sejenisnya.

3.    Dipakai sebagai meja kopi

Bisa Anda manfaatkan juga ala-ala kitchen set, tentunya yang lebih ramah di kantong, apalagi banyak diantara modelnya yang panjang dan luas. Jadi dapat digunakan menyimpan beragam bahan di dapur, termasuk juga sebagai meja kopi.

4.    Bed set kabinet

Lemari kabinet memang banyak modelnya, termasuk juga ada yang jenis bed set untuk menempatkan kasur Anda ditambah dengan penyimpanan barang-barang. Model yang satu ini paling tepat ditempatkan pada kamar dengan ukuran yang minimalis, sebagai salah satu cara untuk menghemat ruang. Sehingga nantinya tidak tampak sempit, karena satu set kabinet sudah bisa digunakan menyimpan banyak barang.

5.    Lemari kabinet untuk menyembunyikan televisi

Ada juga model yang ukurannya besar dan dapat dipakai untuk menempatkan televisi disana, termasuk juga menyembunyikannya. Biasanya kerap digunakan oleh keluarga yang jarang ada di rumah. Cara yang satu ini pada dasarnya memang cukup efektif untuk mengurangi resiko terjadinya kemalingan di rumah.

 

Banyak bukan fungsi rahasia yang mungkin belum Anda ketahui tentang lemari kabinet ini. mengingat tak dapat dipungkiri jika modelnya juga semakin beragam. Tak hanya dapat dipakai sebagai tempat menyimpan arsip saja, melainkan memang bisa lebih dari itu. Anda juga dapat membeli satu jenis yang agaknya dapat ditempatkan di dalam rumah, sesuaikan modelnya dengan kebutuhan serta selera.