Mengintip Cara Pemasangan Material HPL Kayu

Diposting pada

Bahan hpl kayu menjadi salah satu pilihan digunakan dan ditemukan di rumah. Bahan ini digunakan sebagai furniture yang terbuat dari bahan kayu dan mempunyai tekstur yang halus. Material ini dikenal mempunyai banyak keunggulan, sehingga tidak heran menjadi bahan yang sering digunakan untuk finishing. Keunggulan yang dipunyai bahan ini adalah mempunyai material yang kuat dan kokoh, memberikan tampilan minimalis dan modern, serta pemasangannya yang mudah.

Adapun cara pemasangan material ini secara umum yang bisa diikuti adalah sebagai berikut ini.

hpl kayu

•    Pertama adalah dengan membersihkan furniture terlebih dahulu yang akan dipasang finishing menggunakan bahan ini. Bersihkan furniture tersebut dari debu dan lainnya menggunakan amplas sehingga bisa halus merata.

•    Selanjutnya siapkan bahan HPL yang akan dipasangkan dan sebelumnya tentu perlu untuk diukur terlebih dahulu dengan furniture. Untuk memotong bahan HPL ini bisa menggunakan beberapa cara seperti cutter khusus, sehingga bisa memberikan hasil yang bagus dan juga rapi.

•    Di permukaan papan yang akan dipasang semprot dan oleskan menggunakan lem kuning yang akan membuat bahan hpl bisa terpasang dengan bagus.

•    Ambil hpl yang akan dipasangkan dan diukur tersebut dan rekatkan pada papan. Lakukan pemasangan ini dengan hati-hati sehingga membuat hasil pemasangannya dapat rapi.

•    Ratakan juga sehingga tidak ada gelembung yang membuat tampilannya tidak rapi.

•    Pastikan untuk merapikan tampilan papan yang terpasang hpl tersebut secara manual ataupun menggunakan mesin edging yang akan lebih praktis dan rapi.

•    Potong dengan cutter sehingga membuat tampilannya lebih rapi apabila ukurannya masih kurang pas.

•    Terakhir bersihkan papan yang sudah terpasang hpl tersebut dan pemasangan furniture menggunakan HPL sudah jadi.

 

Di atas merupakan langkah yang bisa diikuti untuk memasang hpl kayu. Pemasangan material ini sendiri bisa dilakukan untuk banyak furniture dan perabotan yang ada di rumah. Mulai dari memasang hpl untuk membuat tampilan kitchen set lebih bagus dan modern, di meja, tembok ruangan, pintu, dan masih banyak lainnya. Anda bisa menyesuaikan warna dan motif hpl yang akan dipilih dengan ruangan sehingga mendapatkan tampilan yang senada dengan konsep ruangan tersebut.