Model Kebaya Kutu Baru yang Modern dan Elegan

Diposting pada

Berbagai model kebaya dengan desain modern kini telah muncul di pasaran, menampilkan tampilan yang jauh dari kesan monoton.

Desain kebaya sekarang ini lebih cerah, berwarna-warni, dan memberikan kesan yang lebih segar. Banyak brand lokal yang kini menawarkan koleksi kebaya kutu baru dengan model terbaru.

Rekomendasi Merek Kebaya Kutu Baru dengan Desain Modern

Model Kebaya Kutu Modern dikenal dengan ciri khasnya yang memiliki lipatan atau tambahan kain di bagian tengah, yang sering disebut dengan istilah "bef".

Model kebaya ini berasal dari pakaian tradisional Jawa Tengah dan telah berkembang dengan berbagai desain, mulai dari aksen bordiran hingga penambahan payet.

Mengenakan kebaya kutu baru dalam aktivitas sehari-hari juga kini menjadi lebih mudah dengan desain yang modern. Mari simak beberapa rekomendasi merek lokal berkualitas yang memproduksi kebaya kutu baru modern.

1. Lemari Lawas

Brand lokal Lemari Lawas menyajikan koleksi produk vintage atau second hand yang berkualitas tinggi. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai item mulai dari tas branded vintage hingga pakaian tradisional seperti kebaya kutu baru dan kebaya encim.

Jika kamu tertarik dengan kebaya putih simpel model kutu baru, cobalah kebaya berbahan katun dari Lemari Lawas yang dapat dengan mudah dipadukan dengan scarf favoritmu. Kebaya ini juga cocok dijodohkan dengan kain wastra bermotif batik untuk pemakaian sehari-hari.

2. Padu Pandan

Kebaya kutu baru yang mengadopsi unsur budaya Jepang dapat ditemukan dalam koleksi dari brand lokal Indonesia, Padu Pandan. Koleksi mereka, yang bernama Entik Kebaya Kimono, sangat fleksibel digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Kebaya ini dirancang dengan detail lengan lebar ala kimono dan dilengkapi dengan kancing di bagian belakang, sehingga bagian kutu baru dapat dibuka. Dengan demikian, kebaya ini juga bisa digunakan sebagai luaran kimono saja.

BACA JUGA  Kaos untuk Acara Amal Manfaat, Cara Membuat dan Tips Memilihnya

3. Lemari Lila

Brand lokal dari Yogyakarta, Lemari Lila, menghadirkan kebaya yang memadukan nuansa tradisional dengan aksen modern. Model kebaya Mbo Jum yang mengutamakan potongan kebaya kutu baru ini sangat menarik dengan desain patchworknya.

Motif batik bunga, polka dot, serta permainan bahan sheer memberikan kesan segar pada tampilan kebaya kutu baru. Desain dari Lemari Lila ini sangat mudah untuk dipadukan, baik itu dengan celana jeans maupun rok asimetris.

4. DhieVine

Jelajahi koleksi DhieVine untuk menemukan kebaya kutu baru dengan bahan berkualitas tinggi. Koleksi ini menampilkan kebaya dan batik yang dirancang dengan elegan, ideal untuk acara formal di kantor atau undangan spesial.

Kebaya kutu baru dari DhieVine menonjolkan motif batik klasik yang menambah kesan mewah. Kenakan dengan rok lilit atau rok asimetrik bertema batik untuk melengkapi penampilan chic di acara semi formal.

5. Sejauh Mata Memandang

Brand lokal yang didirikan oleh Chitra Subiyakto, Sejauh Mata Memandang, menghadirkan kebaya kutu baru dengan desain modern seperti crop top yang sangat sesuai untuk kegiatan sehari-hari.

Kebaya dari brand ini memiliki warna dan motif yang mudah dikombinasikan dengan rok lilit atau celana selutut, menciptakan gaya yang harmonis dan kontemporer.

Baca Juga: Model Kebaya Encim Betawi, Nostalgia Elegan dan Keanggunan Abadi

6. Okainku

Brand lokal Okainku fokus pada busana etnik dan menawarkan berbagai model atasan kutu baru. Atasan ini tidak hanya terbatas pada kebaya, tapi juga bisa dikenakan untuk kegiatan sehari-hari atau bekerja.

Cocok dipadukan dengan celana wide-length untuk menciptakan tampilan yang minimalis namun tetap elegan.

7. Dihiasi Pola Menarik

Merek lokal, Smitten by Pattern, menciptakan pakaian dan aksesori handmade yang dihiasi dengan motif cerah dan unik. Untuk pilihan model kutu baru, cobalah melihat "Bingkai Collection" yang memadukan motif ekspresif dari Sumatera dan Jawa.

BACA JUGA  10 Pose Foto untuk Diupload Ke Sosial Mediamu

Kebaya "Ibu" dengan pola "Kenangan Manis" sangat cocok untuk dipakai sehari-hari atau saat bepergian.

 

Sebagai penutup, Model Kebaya Kutu Modern tidak hanya memperkaya warisan budaya kita tetapi juga membawa angin segar dalam dunia fashion dengan sentuhan modern yang elegan dan stylish.

Inovasi ini menjadikan kebaya lebih aksesibel dan menarik bagi generasi muda, memastikan bahwa tradisi ini akan terus dipelihara dan dikembangkan seiring waktu.