Pantai Kasap Pacitan Dijuluki Miniatur Raja Ampat

Diposting pada

Pacitan adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang diberkahi alam yang indah. Memiliki julukan sebagai kota seribu goa, Pacitan saat ini justru identik dengan wisata pantainya. 85 pantai dengan ciri khas masing-masing membentang dari ujung barat hingga timur Pacitan. Mari kita TelusuriNusantara ke salah satu pantai di Pacitan yang belakangan sangat booming, yaitu Pantai Kasap.

Pantai Kasap menjadi viral karena disebut-sebut punya pemandangan yang mirip dengan Raja Ampat. Kemiripan itu terletak pada gugusan pulau karang yang tersebar tak jauh dari bibir pantai. Pemandangan ala Pianemo Raja Ampat bisa terlihat ketika naik ke atas bukit di sisi timur pantai.

Pesona Pantai Pasir Putih

Secara karakteristik, Pantai Kasap memiliki pasir putih lembut di tepiannya. Garis pantainya tidak terlalu panjang dan diapit oleh dua tebing karang. Layaknya pantai di pesisir selatan Jawa pada umumnya, Pantai Kasap memiliki karakteristik ombaknya yang besar. Kita masih bisa bermain air karena bibir pantainya yang relatif landai. Meski begitu pastikan untuk tetap mematuhi batas aman yang ada.

Sementara di tepian Pantai Kasap banyak tumbuh pohon cemara dan pandan laut. Itu membuat tepian Pantai Kasap sangat teduh dan cocok untuk bersantai.  Namun yang pasti kealamian dari pantai ini masih sangat terjaga dengan baik. Betapa indahnya TelusuriNusantara kali ini.

Naik Ke Atas Bukit

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa sajian utama dari Pantai Kasap adalah pemandangan dari atas bukit. Untuk mencapai puncak bukit tidak memerlukan waktu lama. Cukup mendaki melewati jalur anak tangga sekitar 15-20 menit saja sudah akan sampai di puncaknya.

Di area puncak bukit terdapat gardu pandang dan sejumlah spot foto yang instragramable. Bagi pecinta fotografi dijamin akan betah berlama-lama. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan dari atas bukit adalah saat sore hari. Ketika langit cerah momen matahari terbenam hadirkan momen romantis yang tak terlupakan.

BACA JUGA  Tiket Kereta Api Online Indomaret: Solusi Praktis untuk Perjalanan Anda

Susur Sungai Cokel Menggunakan Perahu

Satu lagi aktivitas di Pantai Kasap yang tidak boleh terlewatkan. Saat TelusuriNusantara ke Pantai Kasap kita dapat melakukan kegiatan menyusuri Sungai Cokel menggunakan perahu kayu. Nantinya perjalanan akan tembus sampai Pantai Watu Karung yang berjarak 2km dari Pantai Kasap.

Sepanjang perjalanan bisa menikmati pesona muara Sungai Cokel dengan barisan pepohonan kelapa di kanan kirinya. Untuk tarif susur Sungai Cokel sangat murah sekali yaitu Rp15.000/ orang.

Harga Tiket dan Fasilitas Pantai Kasap

Harga tiket masuk di obyek wisata Pantai Kasap sangat terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenai tarif Rp7.000 saja. Sementara untuk biaya parkir yaitu Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Di Pantai Kasap sudah tersedia fasilitas penunjang seperti Toilet dan kamar mandi, mushola, dan beberapa warung kuliner.