Perawatan yang Harus Dilakukan untuk Sepatu Bahan Kulit

Diposting pada

Cara melakukan perawatan sepatu kulit ini memerlukan perhatian yang lebih karena tidak bisa sembarangan. Saat merawat sepatu kulit ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar sepatu tetap awet. Bagi sebagian orang sepatu merupakan fashion wajib agar menambah kepercayaan diri saat tampil di depan public. Tak heran, beberapa orang sangat mengamati jenis sepatu yang mereka kenakan. Namun tidak hanya stylish tapi pun nyaman saat digunakan. Jika dilihat dari beraneka macam bahan yang digunakan ada banyak jenis sepatu yang bisa Anda pilih, satu diantaranya sepatu kulit yang sangat populer menjadi incaran banyak orang.

Ada beberapa cara merawat sepatu kulit Anda, agar tidak mudah mengelupas dan tetap awet, cara mudah memulai perawatan sepatu Anda harus mengetahui sepatu anda terbuat dari jenis kulit apa. Karena melakukan perawatan sepatu kulit ini sangat berbeda antara bahan dan harga sepatu lainnya Sepatu kulit relatif mahal, tidak heran jika perawatan yang dibutuhkan juga cukup ekstra. Gunakan jasa cuci sepatu makassar yang terpercaya atau berikut beberapa cara merawat sepatu kulit dengan mudah.

 1. Menggunakan gel silica

Silica gel berperan menyerap kelembaban dari udara di sekitar tempat penyimpanan. Kondisi udara yang lembab sangat beresiko membuat bahan kulit cepat rusak. Sehingga memicu tumbuhnya jamur, berbau tak sedap dan perubahan warna bahan. Dengan cara memasukkan gel silica ke dalam sepatu hendak saat menyimpan ke tempat penyimpanan agar tidak menimbulkan hal yang merugikan. 

2. Jangan Gunakan Plastik Saat Menyimpan

Cara merawat sepatu kulit yang tepat adalah dengan tidak menggunakan plastik untuk menyimpannya.Hal ini menyebabkan plastik dapat menyerap warna sepatu kulit, menyebabkannya warna semakin memudar. Plastik yang menempel di lapisan sepatu bisa membuat kondisi sepatu menjadi lembab dan menimbulkan bau apek. Gunakan saja dust bag untuk menyimpan sepatu kulit yang sudah dirancang khusus untuk menyimpan produk agar kualitasnya terjamin.

3. Bersihkan Sepatu Kulit Memakai Lotion

Menggunakan lotion khusus pada sepatu untuk merawat sepatu kulit adalah cara yang benar. Agar menjaga sepatu kulit tetap awet dan bagus pastikan Anda memperhatikan saat membersihkannya dengan cara diseka perlahan lahan. Jika Anda salah langkah saat melakukannya, membuat kulit sepatu menjadi pecah-pecah.

 4. Keluarkan Sepatu

Mempunyai sepatu kulit membutuhkan perawatan yang detail, karena saat menyimpan sepatu terlalu lama akan membuat lapisan mudah mengelupas. Cara merawat agar sepatu tidak memicu timbulnya jamur dan bau tidak sedap, Anda harus mengeluarkan sepatu paling tidak dua minggu sekali. Untuk menjaga suhu udara permukaan sepatu tetap kering dan normal.

 5. Menyemir Sepatu Kulit

Cara menyemir sepatu yang benar tidak hanya membuat sepatumu warnanya cemerlang, namun juga membuat awet dan melindungi serta mencegah kerusakan pada permukaan sepatu kulit Anda. Untuk menyemir sepatu pastikan gerakan satu arah agar hasilnya terlihat lebih alami. Cari warna semir sepatu yang paling mirip agar bagus saat dikenakan. Semir sepatu.

 

Nah, diatas adalah beberapa cara perawatan yang harus dilakukan pada sepatu bahan kulit. Sepatu bahan kulit ini memiliki perawatan yang sulit. Lakukanlah perawatan di atas secara rutin agar sepatu kulit tetap awet dan tahan lama. Cara tersebut sangat terbukti dengan hasil yang bagus. Jangan malas dalam merawat sepatu kulit ini. Semoga bermanfaat.