Selain Mengahangatkan Tubuh, Inilah 5 Khasiat Tersembunyi dari Minuman Wedang Jahe!

Diposting pada

Jahe tergolong tanaman yang mempunyai aroma yang unik sehingga kerap kali digunakan sebagai bahan makanan dan minuman. Nah salah satu minuman jahe yang paling banyak disukai orang ialah wedang jahe. Wedang jahe sendiri ialah minuman yang biasanya dikonsumsi ketika cuaca dingin tiba dengan tujuan untuk menghangatkan tubuh. Wedang jahe tidak hanya berkhasiat untuk menghangatkan tubuh saja, tetapi masih banyak khasiat lainnya yang mungkin belum diketahui banyak orang. Apa saja kah itu? Berikut penjelasannya.

Menyembuhkan nyeri pada sendi dan otot

Minuman wedang jahe ternyata terbukti berkhasiat menyembuhkan atau meredakan nyeri pada bagian sendi dan otot akibat peradangan. Hal itu disebabkan karena jahe memiliki kandungan aktif seperti gingerdione, gingerol, dan zingeron yang berkhasiat dalam melawan peradangan dalam tubuh.

 

Meredakan rasa nyeri dan sakit

Di dalam jahe, terdapat senyawa kimia seperti gingerol dan fenol yang dapat bersifat anti nyeri. Nah jika kamu memiliki gangguan iritasi pada lambung ataupun kram perut pada saat menstruasi, kamu bisa meredakan rasa sakit tersebut dengan mengkonsumsi wedang jahe.

Menurunkan berat badan

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kenaikan berat badan dan berniat menurunkannya, cobalah lakukan dengan cara yang alami saja seperti mengkonsumsi wedang jahe. Penelitian membuktikan bahwa wedang jahe berkhasiat dalam mengatur kadar gula dalam darah, mengendalikan nafsu makan dan membuat tubuh merasa cepat kenyang.

 

Mengurangi reaksi alergi

Masih banyak yang belum mengetahui  bahwa wedang jahe ternyata juga mempunyai efek anti radang sehingga sangat baik dikonsumsi ketika terjadi  peradangan akibat alergi. Dengan meminum wedang jahe, reaksi alergi yang ditimbulkan pun berkurang.

 

Meminimalisir risiko terkena penyakit jantung

Nah khasiat terakhir yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi wedang jahe ialah dapat terhindar dari risiko terkena penyakit jantung. Suatu riset mengatakan bahwa wedang jahe dipercaya dapat mencegah serangan jantung, menurunkan kolestrol, melancarkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah, dan meredakan nyeri ulu hati.

 

Bagaimana, sudah tahu kan khasiat tersembunyi dari minuman wedang jahe? Meskipun wedang jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, mengkonsumsinya secara berlebihan sangatlah tidak dianjurkan karena akan menimbulkan efek samping seperti sakit perut, perut kembung, perut terasa panas, mulas, hingga diare. Untuk itu, cukup mengkonsumsinya sesuai kebutuhan ya! yuk kunjungi synergyofficial.co.id/