Serunya Berlibur di Hawai Waterpark Malang, Destinasi Tepat untuk Keluarga

Diposting pada

Hawai Waterpark Malang menawarkan destinasi wisata air yang ideal untuk kegiatan rekreasi keluarga, dengan koleksi wahana air yang seru dan menantang. Lokasi ini sangat pas untuk dijadikan pilihan rekreasi, terutama selama liburan akhir tahun.

Dikenal dengan julukan taman air paling liar di Indonesia, Hawai Waterpark merupakan taman air terluas di Jawa Timur dan juga menjadi satu-satunya yang memiliki wahana kolam tsunami dengan ombak paling tinggi di negara ini.

Wahana lain yang menonjol adalah Jet Coaster Water Slide, yang memiliki ketinggian mencapai 20 meter dari permukaan tanah dan panjang lintasan sekitar 225 meter, menjadikannya yang tertinggi di Indonesia.

Dengan luas area mencapai 5 hektare, Hawai Waterpark Malang dilengkapi dengan berbagai wahana air menakjubkan dan lokasi-lokasi untuk berfoto yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung.

Berikut adalah detail informasi mengenai wahana, waktu operasional, dan tarif masuk Hawai Waterpark yang perlu Anda ketahui.

Atraksi di Hawai Waterpark Malang

Sebelum Anda terjun ke dalam keseruan wahana air Hawai Waterpark Malang, sangat penting untuk mengetahui terlebih dahulu wahana-wahana apa saja yang ditawarkan. Dengan demikian, Anda bisa merencanakan wahana mana yang ingin Anda coba pertama kali.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Hawai Waterpark, inilah beberapa wahana air yang bisa Anda temukan di Objek Wisata Malang ini:

1. Waikiki Beach

Kolam Waikiki Beach atau dikenal juga sebagai kolam tsunami, menawarkan pengalaman berenang dengan gelombang buatan pertama di Indonesia yang dirancang mirip seperti ombak di Hawaii.

Pengunjung bisa memilih dari beberapa level ombak, mulai dari Tsunami Anak, Tsunami Reguler, hingga Tsunami Cano, sesuai dengan preferensi dan keberanian mereka.

2. Jet Coaster Slide

Menjadi salah satu wahana seluncur air tertinggi di Indonesia, Jet Coaster Slide menyuguhkan pengalaman unik dengan cahaya LED yang memancar di sepanjang lorongnya. Sambil meluncur, pengunjung akan disuguhi dengan warna-warna menarik yang berasal dari efek cahaya LED tersebut.

3. Hawai Waterhouse

Hawai Waterhouse menawarkan zona bermain anak-anak yang merupakan salah satu yang terbesar di Asia, menyediakan berbagai jenis seluncuran air yang cocok untuk segala usia.

BACA JUGA  Memacu Adrenalin di Sungai Ayung: Pengalaman Rafting Seru di Ubud, Bali

Fasilitasnya meliputi dua tangki air besar, enam jalur seluncuran, kolam dengan air mancur, serta berbagai permainan dan dekorasi menarik yang memanjakan mata.

4. Waimea Stream River

Merupakan sebuah wahana berupa sungai buatan dengan panjang mencapai 500 meter, lebar 4 meter, dan kedalaman 0,9 meter.

Di dalamnya, pengunjung akan menemukan Goa Windy Stormy yang memanjang 45 meter, Raining Gallery, dan tantangan Ombak Arung Jeram, menawarkan petualangan menyenangkan melintasi arus yang menantang.

5. Wailele Extreme Slide

Wailele Extreme Slide menantang adrenalin dengan seluncuran yang memiliki tingkat kemiringan ekstrem.

Wahana ini memiliki panjang 80 meter dan ketinggian mencapai 15 meter, menjadikannya salah satu wahana seluncur air paling ekstrem yang menawarkan kecepatan dan sensasi terjun yang mendebarkan.

6. Hula Slide

Hula Slide menawarkan pengalaman seluncur air dengan lintasan berkelok-kelok yang memanjang hingga 140 meter dan lebar 1,3 meter. Dengan serangkaian tikungan tajam, wahana ini siap memberikan sensasi memacu adrenalin kepada para pengunjungnya.

7. Rainbow Fall

Salah satu atraksi seluncur di Hawai Waterpark, Rainbow Fall, menampilkan enam jalur seluncuran yang terdiri dari kombinasi lintasan tertutup dan terbuka.

Setiap lintasan memiliki ketinggian 15 meter, memberikan tantangan dan keseruan tersendiri bagi para penikmat wahana.

8. Ekolu Slide

Ekolu Slide menyuguhkan tiga jalur balap seluncuran air dengan ketinggian mencapai 23 meter, menjanjikan pengalaman yang ekstrem.

Pengunjung dapat menikmati wahana ini dengan atau tanpa menggunakan papan seluncur, menambah variasi cara untuk menikmati keseruan yang ditawarkan.

9. Mavi Island

Mavi Island merupakan zona permainan air yang dirancang khusus untuk anak-anak, menampilkan kolam renang yang dikelilingi oleh air mancur beragam karakter dan warna yang cerah dan menarik. Ini adalah tempat yang sempurna bagi anak-anak untuk bermain dan menikmati keseruan air.

10. Akaolu Pool

Kolam renang Akaolu dirancang untuk remaja dan dewasa dengan kedalaman mencapai 1,7 meter. Anak-anak yang ingin bergabung di wahana ini perlu ditemani oleh orang tua mereka dan diwajibkan menggunakan alat keselamatan seperti pelampung.

BACA JUGA  Pura Besakih, Pura Terbesar Umat Hindu di Bali

Seluruh wahana di Hawai Waterpark Malang telah memenuhi standar keamanan dengan pengawasan profesional, memastikan pengunjung dapat menikmati waktu mereka dengan aman dan nyaman. Namun, penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka selama berada di taman air.

Alamat dan Waktu Operasional Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang terletak di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya strategis, tidak jauh dari pusat kota Malang, dengan akses yang mudah.

Untuk Anda yang berencana mengunjungi dan menikmati serunya berbagai wahana air, Hawai Waterpark buka setiap hari, Senin hingga Minggu, dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Tarif Tiket Masuk Hawai Waterpark Malang

Biaya masuk ke Hawai Waterpark Malang ditetapkan sejumlah Rp110.000 per individu. Dengan tarif ini, pengunjung berhak mengakses seluruh wahana yang tersedia tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra.

Namun, untuk akses ke atraksi terbaru, Mega Water Bounce, akan ada biaya tambahan sebesar Rp25.000 per orang.

Fasilitas yang Ditawarkan oleh Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark, sebagai destinasi Wisata Malang Terbaru, menyediakan berbagai fasilitas yang dirancang untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman bagi semua pengunjung. Daftar fasilitas yang disediakan:

  • Area parkir yang luas untuk menampung kendaraan pengunjung,
  • Fasilitas sanitasi seperti toilet dan kamar mandi,
  • Kamar ganti untuk privasi dan kenyamanan,
  • Penyewaan ban renang untuk menikmati wahana air,
  • Loker untuk penyimpanan barang pribadi,
  • Mesin ATM untuk transaksi keuangan,
  • Gazebo untuk tempat istirahat,
  • Food court yang menawarkan beragam pilihan kuliner,
  • Toko souvenir untuk membeli kenang-kenangan.

Untuk menjaga kualitas dan kebersihan, pengunjung tidak diizinkan membawa makanan dan minuman dari luar. Sebagai gantinya, food court di dalam area waterpark menyajikan berbagai pilihan menu yang dapat memuaskan selera Anda.