Suka Minum Kopi? Ini Manfaat Yang Kamu Dapatkan!

Diposting pada

Banyak sumber yang mengatakan jika minum kopi baik untuk kulit kita, apakah itu benar?

Mari kita bahas selengkapnya di sini.

Hal baik pertama adalah hampir semua orang di dunia ini menyukai kopi, dengan meminum kopi kita dapat menenangkan pikiran, dan tentunya kopi juga terasa sangat nikmat. Banyak tempat nongkrong yang menyajikan kopi-kopi yang nikmat yang dapat dinikmati semua orang, dari versi sajian kopi panas, dan es kopi yang populer dikalangan anak muda.

Selain itu, dengan mengkonsumsi kopi secara teratur dan rutin, ternyata kopi juga baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit dan wajah. 

Kita bisa menggunakannya untuk mengurangi kantung mata yang terlihat bengkak di sekitar mata kita. 

Kopi juga dapat meningkatkan produksi antioksidan dan melindungi kulit dari sinar UVB yang berbahaya, yang dapat menghasilkan melanoma.

Satu tips yang paling berguna adalah dengan cara membekukan kopi yang nantinya dapat digunakan untuk menggosok daerah yang bengkak di wajah secara perlahan.

Terlepas dari manfaat tadi, kopi juga dapat meningkatkan regenerasi sel kulit, dan meningkatkan kadar kolagen. Kolagen membantu kulit kita untuk mempertahankan keremajaan kulit karena elastisitasnya tetap terjaga.

Jika fakta-fakta ini belum meyakinkan kita tentang manfaat kesehatan kopi, maka ada satu manfaat lain tentang kopi yang sangat mengejutkan yaitu, kopi dapat membantu sirkulasi darah kita dan jika kita meminumnya secara teratur, kita akan mendapat tambahan energi dari zat kafein yang terkandung dalam kopi.

Kita juga dapat membuat lulur wajah sendiri dengan cairan ajaib ini yang dapat digunakan sebagai exfoliator yang akan membuat kulit bersinar dengan sehat. 

Membuat lulur ini sangatlah mudah, cukup dengan menggabungkan kopi, minyak zaitun dan gula merah. Cairan ajaib ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Selain itu, kopi juga sangat baik untuk rambut dan kulit kepala, karena kulit kepala kita adalah kulit yang juga membutuhkan nutrisi. 
Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan mengambil kopi bubuk, sekitar setengah cangkir, kemudian basahi kepala dan mulailah perlahan memijat kulit kepala kita dengan racikan itu. 

Setelah dibiarkan selama kurang lebih dua menit, cucilah rambut dan kulit kepala dengan sampo dan kondisioner pilihan Anda.

Lulur buatan sendiri ini selain murah dan mudah dibuat, lulur kopi ini dapat memudarkan kerutan-kerutan pada kulit dan wajah. 

Selama perawatan, usahakan anda menggunakannya secara rutin dan teratur, dengan perawatan murah yang mudah dibuat di rumah ini, anda tidak perlu keluar rumah atau merogoh kocek yang dalam untuk membuat kulit, dan wajah anda menjadi segar dan tampak muda.

Sekian ulasan kali ini, semoga artikel ini dapat membantu kita semua.