Tips Jualan Laris di Whatsapp

Diposting pada

Ketika pandemi Covid-19 menghantam seluruh dunia, maka segala macam jenis bisnis pun terdampak. Tentu saja, hal ini untuk dihindari dan berbagai macam strategi dan solusi pun dilakukan agar namanya bisnis tetap bisa berjalan dengan lancar.

Salah satu strategi yang biasanya digunakan untuk memaksimalkan penjualan adalah melalui media sosial atau aplikasi chatting seperti Whatsapp. Meskipun terdengar mudah, namun untuk memaksimalkan strategi jualan lewat WA dan mendatangkan untung besar membutuhkan tahapan dan strategi khusus. Berikut ini adalah strategi jualan lewat WhatsApp untuk meraih keuntungan besar.

Belakangan ini, WhatsApp telah menjadi salah satu platform yang paling populer bagi pedagang untuk mempromosikan dan menjual produk mereka. WhatsApp memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, yang berarti bahwa WhatsApp menyediakan platform yang luas untuk pedagang yang ingin mengeksplorasi peluang-peluang baru.

Strategi jualan lewat WhatsApp dapat membantu pedagang mendapatkan keuntungan besar. Ini termasuk mempromosikan produk atau layanan Anda di grup atau obrolan umum di WhatsApp, membuat perjanjian untuk mempromosikan produk atau layanan dengan influencer online, dan membuat konten yang menarik untuk membantu meningkatkan penjualan.

Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi cara meningkatkan penjualan di WhatsApp dan membuat keuntungan besar dari strategi jualan lewat WhatsApp.

Tips Jualan Laris di Whatsapp

  1. Buat konten yang atraktif dan kreatif. Berikan informasi secara singkat dan jelas serta keunikan yang membuat orang tertarik.
  2. Buat kampanye promosi di berbagai channel media sosial. Gunakan hashtag, konten media visual, aturan undian, survey, dan lainnya untuk meningkatkan jangkauan audiens.
  3. Kurangi biaya promosi dengan menggunakan digital marketing. Focus pada retargeting dan jadilah spente lebih efisien dengan memaksimalkan digital media budget anda.
  4. Penggunaan iklan berbayar melalui media massa seperti radio, atau suratkabar.
  5. Lakukan broadcast di whatsapp ke pelanggan. Simpan kontak pelanggan di excel lalu kirim promosi ke mereka. Tutorial cara broadcast wa dari excel bisa dibaca disini.
  6. Manfaatkan media seperti Facebook dan Instagram untuk meningkatkan reach dan eksposur.
  7. Buat kelompok promosi di Whatsapp seperti grup diskusi, grup diskon atau diskon flash.
  8. Lakukan penggalangan dana online dan buat event online yang bisa membuat customer yang bersangkutan merasa nyaman.
  9. Jaga interaksi dengan pembeli. Tawarkan customer service 24 jam untuk solusi cepat dan respon yang cepat untuk konsumen.
  10. Gunakan coupon dan promosi spesial untuk pembeli.
  11. Buat program loyalitas yang baik untuk pelanggan rutin. Ciptakan program-program yang pasti akan menarik kepala lagi.
BACA JUGA  Meja Duduk atau Berdiri: Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatanmu?

Selain itu pastikan juga untuk memiliki strategi follow up yang baik. Hal ini sangat penting untuk mencegah perilaku yang tidak diinginkan oleh user dari tawaran Anda. Atur strategi follow up Anda dengan cara yang nyaman untuk user.

Pahami bahwa jualan melalui whatsapp bukan hanya tentang mengirimkan pesan-pesan promosi atau terus-menerus menelpon user. Tetap mensyukuri dan berlangganan hal-hal yang bermanfaat untuk mereka, agar mereka tertarik untuk berlangganan kepada Anda. Selain itu Anda juga harus update terhadap produk atau layanan Anda, sehingga user dapat melihat bahwa produk/layanan Anda tetap relevan dan lebih bermanfaat.

Sebagai tambahan, Anda juga harus memonitor performa iklan Anda agar dapat menilai apakah strategi Anda sedang berjalan dengan baik atau tidak. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa strategi Anda benar-benar efektif. Pastikan untuk terus me-review performa Anda dan update informasi yang diberikan kepada user agar jualan Anda lebih lancar.

Dengan mematuhi strategi-strategi di atas, maka Anda akan dapat melakukan jualan lewat WhatsApp secara efektif dan menguntungkan.

inspired by: goodbizid.com