Tips Lolos KPR Rumah Depok Agar Disetujui Bank

Diposting pada

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini setiap orang memiliki mimpi untuk segera memiliki rumah. Namun saat ini harga rumah terus mengalami kenaikan sehingga mahal. Namun kalau anda memiliki keinginan segera memiliki rumah di daerah Depok maka anda tidak perlu khawatir. Mengingat saat ini anda bisa memanfaatkan perumahan di Depok yang menyediakan fasilitas KPR.

Seiring berjalannya waktu, harga rumah mau tidak mau akan terus mengalami kenaikan. Hal inilah yang membuat anda harus berhubungan dengan Kredit Pemilikan Rumah. Tentunya dengan mendapatkan dana cairan dari KPR akan membantu anda untuk memiliki rumah sendiri.

Namun tidak semua pengajuan pinjaman KPR bisa diterima oleh bank, lantas bagaimana pengajuan KPR rumah anda disetujui? Untuk mengetahui itu semua maka anda bisa simak beberapa tips agar lolos pengajuan Rumah bisa disetujui oleh pihak Bank.

  • Syarat usia untuk mengajukan KPR

Saat ini banyak sekali masyarakat yang mengeluh karena pengajuan kredit rumah KPR Depok tidak disetujui oleh pihak bank. Banyak orang ditolak karena tidak memahami peraturan yang berlaku. Salah satunya syarat usia untuk mengajukan KPR, mengingat ada batasan usia untuk mengajukan pinjaman KPR.

Batasan pengajuan KPR ini pada umumnya mulai dari usia 21 sampai 55 tahun. Kalau melebihi usia tersebut maka pengajuan anda tidak lolos. Contohnya saja ketika saat ini usia anda sudah 45 tahun dan rencana pengambilan KPR ini selama 15 tahun maka itu tidak disetujui, karena usia maksimumnya adalah 55 tahun.

  • Persyaratan dokumen

Ketika anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman KPR maka ada banyak syarat dokumen yang perlu anda penuhi. Dokumen ini mulai dari dokumen pribadi, penghasilan, dan dokumen lainnya.

BACA JUGA  Mengatasi Marmer Kotor: Solusi Cepat untuk Noda dan Kotoran Umum

Syarat yang bisa mengajukan KPR ini mulai dari WNI, memiliki penghasilan tetap, dan melengkapi dokumen lain seperti KTP, KK, surat nikah, slip gaji, dan masih banyak lainnya.

  • Bersih dari BI Checking

Poin ini sangat penting ketika anda memiliki keinginan untuk segera memiliki rumah di daerah Depok dengan bantuan KPR. Pastikan anda bersih BI Checking. Hal ini bertujuan agar anda memiliki riwayat kredit bersih dan baik. Dengan adanya BI Checking pihak Bank akan tahu catatan kedisiplinan anda dalam membayar cicilan setiap bulannya.

Demikianlah 3 poin penting agar anda bisa lolos untuk mengajukan pinjaman KPR. Tentunya dengan begitu rumah KPR Depok bisa segera anda miliki. Satu hal yang paling penting adalah taat mencicil setiap bulan. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda yang ingin memiliki rumah di daerah Depok.