Tips Memilih Wajan dan Panci Terbaik untuk Pemula

Diposting pada

Buat Kalian yang baru menjadi anak kost atau yang sedang berbahagia menjadi pengantin baru. Kehidupan sehari-hari Kalian bakalan tak jauh dari yang namanya dapur. Atau kalau boleh dikata Kalian akan menjadi lebih sering daripada dahulu sebelum kost atau sebelum menikah. 

Karena setelah Kalian kost kalian akan jauh dari orang tua. Atau bagi wanita yang baru menikah, maka biasanya istri akan berusaha melayani suami dengan sebaik mungkin salah satunya dengan membuat masakan buat suami tercinta.

Kegiatan Memasak seperti menggoreng ikan, ayam, tahu, tempe atau merebus sayuran, telor dll adalah kegiatan rutin yang dijalani setiap harinya. Setelah memasak kegiatan Kalian tidak berhenti begitu saja. Selanjutnya adalah membersihkan dan mencuci peralatan penggorengan seperti panci dan wajan  yang sudah Kalian pakai. 

Untuk Kalian pengantin baru mungkin ada teman atau saudara yang memberikan kado alat masak berupa .peralatan masak yang bagus seperti satu set cookware berlapis teflon. Tetapi buat Kalian yang belum memiliki atau anak kost, bisa membelinya di toko perabotan rumah tangga terdekat. Ingat ya Gaess. Wajan dan panci adalah peralatan yang wajib ada di dapur Kalian. Agar tak repot, Kalian bisa membeli langsung satu set. Karena biasanya harganya lebih murah, Model serta warnanya pun seragam. Sehingga membuat dapur Kalian akan lebih modern dan cantik.

Berikut ini tips memilih wajan dan panci agar kegiatan Kalian memasak didapur lebih menyenangkan

1. Kalian Pilih Wajan dan Panci Sesuai Kebutuhan Saja

Sebagai pemula yang baru melakukan kegiatan memasak, Sebaiknya Kalian pilih yang sekiranya yang paling sering Kalian pergunakan memasak. Sehingga tidak menguras isi kantong ya Ges. Biasanya yang sering untuk dipakai untuk memasak adalah panci model stock pot dan kalau untuk menggoreng yang paling sering dipakai model fry pan.

2. Bahan Pembuatan Panci / Wajan

Berikutnya yang perlu untuk Kalian perhatikan adalah bahan pembuatannya. Usahakan pilih yang terbuat dari bahan berkualitas terbaik ya Gaees. Toko peralatan dapur banyak yang menjual panci dan wajan merk terkenal yang terbuat dari lapisan teflon, keramik, stainless steel, aluminium , tembaga atau besi cor.  Sekedar informasi bahan terbuat dari tembaga terbaik untuk penghantar panas, tetapi bahan ini bisa larut oleh sifat asam dari bahan makanan sehingga kurang bagus buat kesehatan.

Tetapi stainless steel juga mampu hantarkan panas dan aman buat kesehatannya Ges. Dan yang banyak dan umum dipakai adalah Aluminium dan Stainless Steel ya Gaeees…

3. Ukuran Panci dan Wajan

Yang perlu untuk kalian perhatikan berikutnya adalah ukuran ya Gaes… Jangan sampai Kalian salah memilih saat membeli wajan dan bisa menyebabkan pemborosan. Untuk ukuran wajan standar untuk memasak 1 sampai 3 orang bisanya cukup ukuran 24 cm ya Ges. Begitu juga dengan panci belilah sesuai dengan ukuran yang Kalian butuhkan saja.

4. Mudah untuk dibersihkan

Tips yang ke 4 ini adalah yang biasanya malas untuk Kalian lakukan ya Gaess.. yaitu membersihkannya. Karena tingkat pemakaian wajan atau panci yang sering dan biasanya setiap hari maka wajan atau panci sering kotor. Dan kalau kita tidak mencuci bersih akan timbul kerak atau kotoran yang menumpuk pada peralatan dapur Kalian itu. Jadi pilihlah peralatan masak yang mudah untuk dibersihkan. Dan menurut saya sih peralatan masak yang terbuat dari bahan teflon, keramik dan stainless lebih mudah untuk dibersihkan.

 

Setelah Kalian membaca artikel tips memilih wajan dan panci untuk pemula, selanjutnya Kalian bisa membelinya di situs seperti www.frackingargentina.org atau kalau mau langsung coba menghubungi mereka, bisa lewat WA / HP 081331396965.