Tips Menikmati Mount Batur Sunrise Trekking Agar Liburanmu Menyenangkan

Diposting pada

Liburan merupakan salah satu aktivitas paling menyenangkan yang wajib dilakukan terutama untuk melepas stress. Oleh karena itu bagi kamu yang memiliki rencana liburan berkesan bersama keluarga, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata bernama Gunung Batur. Menikmati betapa indahnya Batur Sunrise Trekking pastinya akan membuat liburan begitu mengesankan.

 

Tips Menikmati Batur Sunrise Trekking

Bali merupakan salah satu kota di Indonesia yang menawarkan sangat banyak model wisata baik itu pantai ataupun gunung. Salah satu tempat wisata kekinian yang tengah menjadi perbincangan warganet yaitu Mount Batur Sunrise Trekking.

Gunung Batur merupakan salah satu destinasi wisata dimana statusnya masih salah satu gunung aktif di Indonesia. Berlokasi di Kecamatan Kintamani kabupaten Bangli Bali, wisata satu ini menawarkan berbagai pengalaman berwisata terbaik salah satunya yaitu melihat sunrise.

Sunrise merupakan pemandangan yang sangat indah dan tentunya ditunggu- tunggu. Namun tidak perlu khawatir sebab jika kamu berwisata ke Gunung Batur, maka kamu berkesempatan untuk melihat keindahan sunrise secara langsung yang biasanya akan terlihat pada pukul 05.50 pagi. Berikut beberapa hal yang perlu kamu persiapkan jika ingin melihat sunrise di sana.

1.    Persiapan Mental dan Stamina

Hal terpenting yang perlu kamu persiapkan jika ingin melihat Batur Sunrise Trekking secara langsung yaitu pendakian menuju puncak. Tentu kamu memerlukan mental dan stamina yang sangat kuat karena menurut beberapa informasi, pendakian menuju puncak sangatlah lama.

Namun jika kamu sampai ke puncak sebelum sunrise, maka lelah yang kamu rasakan seolah terbayarkan. Hal tersebut karena setelah itu kamu bisa melihat sunrise secara langsung dan mengabadikan momen keren tersebut.

2.    Persiapan Perlengkapan

Jika kamu ingin mendaki tanpa menggunakan jasa tour, hal yang harus dipersiapkan yaitu perlengkapan. Pastikan kamu membawa persediaan makanan dan juga air mineral yang mencukupi mengingat durasi perjalanan yang ditempuh lumayan lama. Jaket tebal dan mantel juga jangan lupa dipakai sebab suasana disana sangatlah dingin.

Selain itu perlengkapan lainnya yang perlu dipersiapkan yaitu sepatu khusus naik gunung, tenda, dan sebagainya. Oleh karena itu jika kamu berkeinginan mendapatkan suasana sunrise maka perlu menyiapkan berbagai perlengkapan untuk ke puncak Gunung Batur.

3.    Mendaki Sekitar Pukul 2.00 Pagi

Hal lainnya yang perlu kamu persiapkan jika ingin berkesempatan menyaksikan keindahan sunrise Gunung Batur secara langsung, maka perlu memperhatikan waktu pendakian. Sangat disarankan untuk mendaki pukul 2.00 atau 2.30 pagi paling telat.

Biasanya para pendaki membutuhkan waktu 2-3 jam untuk sampai ke puncak Gunung batur,oleh karena itu berangkat pada pukul 02.00 pagi adalah solusi terbaik. Jadi saat kamu sampai pukul 05.30 pagi misalnya, maka kamu perlu menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Solusi Lainnya Untuk Melihat Sunrise di Gunung Batur dengan Mudah

Ada cara lainnya yang dapat kamu gunakan untuk mendaki menuju puncak Gunung Batur, salah satunya menggunakan jasa tour. Jika kamu berangkat dengan jumlah personil yang banyak, maka saya menyarankan untuk menggunakan paket tour Batur Sunrise Trekking dari Baliventur untuk pemesanan disini: BOOK HERE

Selain efisien, penggunaan paket tour ini sangatlah lengkap, dimana mulai dari konsumsi, peralatan mendaki (tongkat, senter), dan lainnya disediakan oleh penyedia jasa. Kamu tinggal membayarkan saja sejumlah uang sesuai dengan paket yang dipilih. Berikut beberapa alasan mengapa menggunakan jasa tour.

•    Cocok untuk keberangkatan dengan jumlah orang lebih dari dua

•    Tersedia paket- paket yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu

•    Tidak perlu repot menyiapkan keperluan- keperluan pendakian

•    Terdapat layanan jemput

•    Ada pemandunya yang siap memandu perjalanan kamu

•    Terdapat kegiatan pemandian air panas

Sunrise merupakan salah satu momen yang sangat indah sehingga sayang untuk dilewatkan. Bagi kamu yang berkeinginan Batur Sunrise Trekking secara langsung, maka ada dua alternatif yaitu mendaki secara langsung ataupun menggunakan jasa tour guide.