Tips Merawat Kulkas

Diposting pada

Baru membeli kulkas? Ingin kulkas anda awet selama bertahun-tahun? Simak artikel ini yuk! Karena kami akan membahas tips merawat kulkas dengan baik!

Kulkas adalah barang wajib yang harus ada di rumah, apalagi tinggal di negara tropis seperti ini. Anda membeli kulkas yang mahal dan bagus tidak menjamin kulkas tersebut tahan lama. Jika penggunaan dan merawatnya tidak benar, maka kulkas akan cepat rusak. Kami akan memberikan tips merawat kulkas supaya tidak sering memanggil jasa service kulkas.

Berikut adalah tips merawat kulkas, yaitu:

  • Bersihkan Kulkas

Bersihkan kulkas menggunakan air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring. Kemudian lap dengan bahan yang lembut atau spons. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Yap, jika kulkas bersih, maka kita akan nyaman untuk menggunakannya. Sekali-kali kulkas dibersihkan minimal 1 bulan sekali.

  • Jangan memasukkan minuman/makanan yang masih panas

Sebelum memasukkan minuman/makanan ke dalam kulkas, tunggu dulu sampai minuman/makanan tersebut dingin. Jika anda terus menerus melakukan hal tersebut, membuat kulkas cepat rusak.

  • Pintu kulkas selalu tertutup

Walaupun hal sepele seperti ini, namun jika sering dilakukan, maka kulkas anda akan cepat rusak. Jadi, mulai dari sekarang hindari hal ini untuk kulkas anda yang ingin bertahan selama bertahun-tahun.

  • Atur suhu kulkas

Anda pasti sering mengatur suhu kulkas hingga mentok sampai yang paling rendah. Mungkin karena agar proses pendinginan lebih cepat dan maksimal. Tapi tahukah anda jika suhu semakin rendah/dingin maka semakin banyak menggunakan energi listrik, gunakan seperlunya saja. Lagipula dengan terus menerus mengatur suhu rendah, kulkas terus menerus akan mengakibatkan rusak cepat rusak.

  • Jauhkan dari sumber panas

Jauhkan dari sumber panas, misalnya kompor. Karena kompor dan kulkas memiliki fungsi yang berkebalikan.

Itulah beberapa perawatan supaya kulkas yang ada di rumah anda tidak cepat rusak. Jika kulkas rusak, anda bisa menghubungi penyedia jasa service terdekat atau jika anda berdomisili di Jakarta Selatan, anda bisa menghubungi salah satu jasa service kulkas di Jakarta Selatan.