Tutorial Mengubah Word ke PDF dengan Mudah di WPS

Diposting pada

Mengubah word menjadi pdf, bisa anda lakukan juga di WPS. Karena, perangkat lunak ini menawarkan tiga fungsi yaitu Writer, Spreadsheet, dan Presentation. Aplikasi ini sangat cocok sekali untuk anda yang suka menulis banyak tugas, karena sangat kompatibel dengan dokumen word Microsoft word. Selain itu, WPS ini juga menyediakan pilihan penyimpanan file ke pdf jadi lebih mudah. berikut ini, adalah tutorial bagaimana mengubah word menjadi pdf.

Ketika anda ingin mengubah word menjadi pdf, yang harus anda lakukan pertama yaitu anda harus membuka dokumen dengan format word yang ingin anda ubah menjadi pdf. Jika sudah, anda tinggal klik menu untuk melakukan pilihan, setelah itu anda tinggal memilih “Export to PDF”. Jika sudah, anda tinggal menunggu beberapa saat sampai proses pengubahannya selesai.

Kemudian, tahap mengubah word ke pdf selanjutnya. Apabila filenya sudah selesai di ubah, biasanya suka ada di layar paling atas tanda bahwa pengubahannya sudah selesai. Anda tinggal mengklik tanda tersebut dan nantinya anda akan langsung bisa ke halaman yang sudah menjadi pdf, kemudian ke tahap selanjutnya.

Jika tahap diatas sudah selesai, di WPS anda juga bisa langsung mengganti nama file yang sudah anda ubah dari word ke pdf. Anda bisa menyesuaikan namanya, sesuai yang anda inginkan supaya ketika anda mencari file tersebut bisa mudah ditemukan. Setelah anda mengubah namanya, anda tinggal mengklik ikon “Export to pdf” dan file pdf pun siap untuk anda kirim atau dikumpulkan.

Seperti itu lah cara mengubah word ke pdf dengan mudah di WPS. Dengan menggunakan cara ini, akan lebih mudah untuk anda ketika akan mengubah word menjadi pdf. Anda bisa mengubah banyak file Word ke pdf hanya dengan satu kali proses saja, anda tidak perlu memproses satu persatu. Dengan menggunakan cara ini, anda bisa lebih cepat dan praktis mengubah dari word menjadi pdf.

 

Anda dapat mengunjungi link berikut untuk pembahasan word to pdf yang lebih detail: https://jalantikus.com/tips/cara-mengubah-word-ke-pdf/