Tutorial Transisi Alight Motion Pake Lagu

Diposting pada

Alight Motion adalah salah satu aplikasi yang sangat banyak dan lengkap untuk digunakan sebagai aplikasi edit video iPhone ataupun Android.

Anda kini bisa lebih mudah membuat berbagai jenis gerakan yang digunakan untuk membuat video menjadi lebih rapi dan lebih memukau apalagi menggunakan efek transisi.

Nah, dari pada bingung mengenai apakah aplikasi ini baik atau tidak maka di bawah ini akan kita bahas mengenai tutorialnya. Setelah melihat tutorialnya apakah Anda tetap mencintai Alight Motion atau lebih baik menggunakan yang lain. Semuanya menjadi pilihan dan tanggung jawab Anda.

Tutorial Transisi Alight Motion Pake Lagu

Tutorial Transisi Alight Motion Pakai Lagu

Setelah membaca beberapa penjelasan sederhana di atas maka selanjutnya kita akan masuk pada cara transisi Alight Motion dengan lagu secara langsung. Hal ini perlu dilakukan agar Anda menjadi cepat bisa. Jangan hanya melihat karya indah teman Anda saja akan tetapi buat karya Anda sendiri.

Berikut penjelasan panduannya secara lengkap:

  1. Pertama dan yang paling utama adalah pastikan Anda sudah memiliki aplikasinya yaitu Alight Motion. Jika Anda belum punya mana bisa mengunduhnya di Google PlayStore atau bisa juga di AppStore bagi Anda pengguna iOS. Setelah diunduh jangan lupa dipasang dan masuk ke dalamnya. Gunakan yang pro karena untuk akses fasilitas editnya lebih banyak.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut lalu klik ikon + (tambah) untuk menambahkan proyek yang baru. Lalu lakukan pengaturan sendiri sesuai dengan keinginan mengenai resolusi, frame rate, warna latar belakang dan lainnya. Dan jika sudah maka klik pada tombol create project.
  3. Setelah itu masukkan foto yang ingin Anda kreasikan dengan aplikasi ini untuk dibuat video slide. Untuk pemula, coba gunakan foto dengan jumlah sedikit terlebih dahulu misalnya adalah 2 buah. Potong durasi foto Anda menjadi 1 detik saja untuk keduanya secara bergantian.
  4. Setelah itu sesuaikan foto atau gambar Anda ini sesuai dengan bingkainya. Anda bisa memperbesar ataupun memperkecil foto dengan cara biasa yaitu mencubit untuk mengecilkan dan membuka lebar untuk memperbesar.
  5. Tambahkan efek sesuai dengan yang Anda inginkan dengan cara klik effect lalu klik add effect selanjutnya masuk pada menu distortion/WAB dan silahkan cari efek tiles dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  6. Selanjutnya adalah yang paling penting dalam permainan ini adalah melakukan slide atau menggeser layar ke kanan dan klik move and transform dan kilik pada move dengan tanda *
  7. Setelah itu Anda juga bisa menambahkan diamond atau tanda patah satu di awal dan juga akhir foto. Ketika Anda ingin membuat foto menjadi geser ke kanan berarti arahnya ke kiri.
  8. Anda juga bisa menambahkan lagi mengenai sintag. Dengan ini maka Anda bisa membuat kualitas video yang sangat baik.
  9. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini maka Anda juga harus berkembang dalam bidang efek video. Anda bisa menggunakan efek Motion blur agar lebih terlihat hidup. Nah, Anda langsung bisa menambahkannya di mana motion blur ini untuk mempercantik lagi video Anda.
  10. Untuk musiknya, bisa Anda tambahkan sendiri yang sesuai dengan keinginan. Anda bisa mengecek berbagai jenis musik hits di Indonesia. Gunakan musik yang heboh akan menarik sehingga akan lebih sesuai dengan perkembangan zaman serta pastinya akan banyak orang yang menyukainya.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan mengenai transisi alight motion yang mana bisa membuat jalan Anda semakin mudah dan Anda pun juga bisa paham. Kini segara unduh aplikasi ini dan segera praktikkan apa yang menjadi pembahasan di atas agar lebih afdal. Semoga informasi di atas juga dapat bermanfaat!