Update Harga Saham ITMG

Diposting pada

Membahas tentang harga saham ITMG (Indo Tambangraya Megah) tentu tidak kalah menarik dari perusahaan terbuka lainnya. Terutama bagi para investor yang memburu saham Bluechip. Tapi jika Anda masih tergolong pemula pastinya sangat penasaran dengan saham ITMG.

Saham ITMG menjadi salah satu saham bluechip tapi tidak begitu populer jika dibandingkan dengan BBCA. Namun, apabila Anda tertarik dengan perusahaan yang satu ini tak ada salahnya untuk mencari informasinya terlebih dahulu. Berikut ulasan lengkapnya.

 

Harga Saham ITMG

Harga saham ITMG pada hari in atau lebih tepatnya 2 Desember 2021 yaitu berkisar 21.550.00 (IDR). Jadi, apabila Anda tertarik untuk membelinya maka modal yang harus disiapkan kurang lebih segitu. Perlu diketahui bahwa minimal pembelian sebuah saham 1 lot (100 lembar).

Jika bicara mengenai harga saham, tentu tidak ada nominal yang pasti. Bisa saja besok terdapat perubahan baik itu tambah tinggi ataupun rendah. Semuanya bergantung pada performa perusahaan itu sendiri, entah itu meningkat atau bahkan menurun drastis.

Perusahaan Tambang

Beralih dari harga sahamnya, hal yang perlu Anda ketahui tentu latar belakang dari ITMG itu sendiri. ITMG atau PT. Indo Tambangraya Megah, Tbk adalah sebuah perusahaan yang mengoperasikan tambang batu bara. Selain itu juga mengendalikan terminal batu bara.

PT. Indo Tambangraya Megah Tbk, memiliki anak perusahaan lainnya. Beberapa diantaranya adalah Indominco Mandiri yang bergerak dalam bidang pembangkit listrik. Selain itu ada juga PT. ITM Indonesia yang bergerak di industri perdagangan tambang batu bara.

Keuntungan Membeli Saham ITMG

Jika Anda merupakan salah satu pemegang saham ITMG tentunya sudah merasakan banyak keuntungan. Salah satu diantaranya adalah dibagikannya dividen hingga Rp. 570 per sahamnya. Hal ini lebih tepatnya pada tahun 2019.

Selain itu, saham ITMG juga mengalami peningkatan yang terjadi beberapa kali. Namun bagi Anda yang masih pemula tentu jangan hanya tergiur dari nominal keuntungannya saja. Sebab, hal tersebut harus diimbangi dengan analisa yang baik dan benar.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai update harga saham ITMG. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ada kemungkinan berubahnya harga tersebut. Semuanya bergantung pada performa perusahaannya itu sendiri, baik mengalami peningkatan atau penurunan.

Sumber: takeprofit.id