Website untuk Belajar Interview Gratis

Diposting pada

Ada banyak tahapan pada proses rekrutmen. Salah satunya adalah interview. Sering kali kandidat merasa cemas berlebihan ketika sedang tes wawancara kerja. Hal ini membuat jawaban yang dilontarkan kurang maksimal. Oleh karena itulah diperlukan tips interview untuk para pelamar.

Website untuk Belajar Interview Gratis

Tips interview paling wajib untuk dilakukan adalah berlatih wawancara. Latihan ini bisa dengan cara berbicara sendiri bersama cermin, membaca referensi pertanyaan, hingga menggunakan aplikasi. Berikut situs untuk belajar interview yang perlu diketahui.

1. InterView Buddy

Tips interview yang pertama adalah belajar wawancara dengan menggunakan InterView Buddy. Situs ini memberikan fasilitas simulasi interview tatap muka. Walaupun prosesnya secara virtual, Anda akan didampingi oleh orang yang ahli dalam bidang human resource.

Biaya yang ditawarkan oleh situs ini sebesar $18.99 dengan fasilitas record maksimal hingga 2 jam dan dapat ditonton ulang sewaktu-waktu. Selain itu, Anda juga akan langsung mengetahui penilaian dan masukan dari latihan interview sebelumnya berdasarkan keunggulan dan kelemahan.

2. Exponent

Exponent merupakan situs belajar interview yang cocok untuk berkarir di dunia IT. Mentor pada website ini juga sangat berpengalaman dan berasal dari perusahaan terkenal seperti Facebook, Uber, bahkan Google. Adanya kursus pada situs ini juga dapat menunjang persiapan wawancara.

Mentor yang mendampingi selama belajar interview boleh dipilih sendiri atau menggunakan akses peer-to-peer interview. Penawaran harga langganan situs ini berkisar $17 setiap bulannya. Namun, jika ingin mendapatkan bimbingan dari mentor expert memerlukan biaya $349.

3. Pramp

Situs ini merupakan tempat latihan interview yang dapat digunakan secara gratis. Walaupun sistemnya berbasis peer-interview, proses latihannya cukup kolaboratif dan kondusif. Setiap mentor akan memberikan pertanyaan sekaligus feedback dalam waktu 30 hingga 45 menit.

Pada situs pramp disediakan berbagai macam tipe interview. Mulai dari behavioral, data science, product management, hingga front end. Semua tipe interview dapat dipilih berdasarkan kebutuhan. Rasa percaya diri tentu akan meningkat dengan adanya masukan dari mentor situs ini.

 

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi website untuk belajar interview yang dapat menjadi pilihan Anda. Perbanyak latihan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menghindarkan diri dari perasaan gugup nantinya. Selamat mencoba tips interview tersebut ya.