3 Tips Menjadi Youtuber Sukses untuk Niche Apapun

Diposting pada

Ria Ricis, Atta Halilintar, Tanboy Kun, dan Jess no Limit adalah contoh dari sekian banyak orang yang sukses menjadi seorang youtuber. Di era teknologi seperti saat ini, mencari uang tidak harus dilakukan dengan menjadi karyawan kantoran. Hanya bermodalkan handphone, ide kreatif, dan sedikit kemampuan editing video, seseorang bisa mendapatkan jutaan rupiah dari youtube. Berikut ini ada beberapa tips menjadi youtuber sukses yang bisa Anda terapkan supaya bisa mengikuti jejak orang sukses di atas.

Tips Ampuh Sukses Menjadi Youtuber

1. Menjadi unik

Saat ini persaingan konten di youtube bisa dikatakan cukup ketat. Tanpa memiliki keunikan, Anda tidak akan bisa bertahan lama. Keunikan ini bisa mengacu pada gaya pembawaan Anda, ide konten, ataupun cara editing videonya. Untuk mencari keunikan Anda, sering-seringlah melihat channel youtube yang memiliki niche sama dengan Anda. Perhatikan masing-masing karakter dan buatlah karakter atau gaya yang belum ada.

2. Berikan manfaat

Yang perlu Anda ingat ketika membuat konten youtube adalah Anda sedang berbagi manfaat kepada orang lain, bukan sebagai ajang untuk pamer eksistensi. Mindset tersebut harus benar-benar Anda miliki. Jangan membuat konten sampah seperti prank atau mencari sensasi dengan melakukan hal-hal melanggar norma. Mungkin jumlah pengunjung video Anda akan cepat naik. Akan tetapi, nama baik Anda dipertaruhkan di sini.

3. Interaksi dengan pemirsa

Usahakan untuk selalu menutup video dengan pertanyaan terbuka pada pemirsa Anda. Anda bisa meminta kritik, masukan, atau mungkin meminta pendapat tentang konten apa yang diinginkan. Selain akan membuat video Anda terlihat lebih ramai komentar, ini akan menjadikan channel Anda dua arah sehingga pemirsa akan merasa terlibat dalam setiap video yang Anda unggah.

Itulah tiga tips sederhana namun cukup powerful untuk menjadikan Anda seorang youtuber sukses. Sebenarnya menjadi seorang youtuber mirip dengan seorang pengusaha. Jadi, Anda juga bisa meningkatkan ilmu dengan belajar berbagai hal tentang bisnis seperti digital marketing, SEO, dan lain-lain. Salah satu website yang cukup bagus untuk belajar hal tersebut adalah belajardm.com. Terus belajar dan segera raih kesuksesan Anda.