Fakta Menarik Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia Saat Ini

Diposting pada

Minta tolong yang belum lolos duplicate check dikasih tanda kuning ya, biar langsung saya perbaiki, terima kasih

Perlu diakui, Uni Emirat Arab masih akan terus berbangga karena berhasil semakin memajukan negaranya. Selain dikenal sebagai negara yang bertaburan akan barang mewah, Dubai terkenal dengan gedung tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa.

Selain karena keindahan gedungnya, isi dari gedung tersebut juga menarik perhatian. Segala fasilitas mewahnya, menjadi perhatian daya tarik bagi wisatawan dunia.

Saat pembangunan Burj Khalifa rampung, dunia dihebohkan dengan angka ketinggian gedung yang mencapai 828 meter. Dengan ketinggian tersebut, Burj Khalifa terlihat sebagai landmark dominan jika dibandingkan gedung lain di sekitarnya. Bahkan saking tingginya, bangunan ini bisa dilihat dari jarak 95 kilometer ketika cuaca sedang cerah

Gedung megah di Dubai ini, memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui, antara lain :

 

1. Perlu Waktu 5 Tahun Untuk Membangun Burj Khalifa

Burj Khalifa membutuhkan waktu setidaknya 5 tahun masa pembangunan. Pembangunan dimulai pada tanggal 6 Januari 2004 hingga 1 Oktober 2009, dan baru diresmikan pada tahun 2010. Ada lebih dari 12 ribu pekerja yang ikut membangun gedung ini.

2. Burj Khalifa Mampu Menampung 35 ribu Orang

Burj Khalifa, memiliki 160 lantai dan difungsikan sebagai apartemen, hotel, perpustakaan, dan lain-lain. Dengan banyaknya lantai di Burj Khalifa, maka gedung ini dapat menampung sekitar 35 ribu orang sekaligus.

3. Butuh Waktu 3 Bulan Untuk Membersihkan Jendela Burj Khalifa

Wajar sebagai bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa tentu memiliki banyak jendela. Dengan jumlah panel kaca yang sangat banyak, tentu petugas kebersihan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membersihkannya.

Diperlukan proses yang lebih rumit dan panjang untuk dapat mengelola kebersihan kaca. Untuk membersihkannya, terdapat 12 mesin pembersih khusus yang dikendalikan oleh 36 orang pekerja. Petugas kebersihan membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan untuk membersihkan seluruh jendela di Burj Khalifa.

 

Burj Khalifa dibersihkan agar terjaga keindahannya, begitu pula dengan gedung atau kantor Anda. Gedung atau kantor Anda juga perlu dibersihkan panel kacanya dengan baik. Sebaiknya untuk pembersihan yang maksimal, gunakan jasa pembersih kaca gedung yang profesional seperti Jawarope. Dengan jasa pembersih kaca yang profesional, keindahan gedung Anda dapat lebih terjaga.