Pahami Dulu Berbagai Ukuran Springbed Sebelum Membelinya Untuk Ruangan Anda

Diposting pada

Kasur merupakan kunci utama dari kenyaman tidur. Untuk itu, memilih kasur tidur yang tepat menjadi hal yang harus Anda lakukan. Pada artikel ini, kami akan memberitahu Anda mengenai berbagai ukuran springbed yang harus Anda ketahui sebelum membelinya. Namun sebelum itu, Anda juga harus mengetahui berbagai keuntungan dari memakai spring bed terlebih dahulu.

 

Keuntungan Memakai Springbed

Seiring dengan berjalannya waktu, springbed telah menjadi jenis kasur tidur yang dicintai kebanyakan orang dari berbagai macam golongan. Hal itu pastinya karena keunggulan yang ditawarkan oleh jenis kasur yang satu ini. Namun, apa sajakah keuntungan yang didapat ketika menggunakan springbed? berikut ulasannya!

 

1. Kenyamanan Saat Tidur

Jika Anda ingin mendapatkan kenyamanan ketika tidur, Anda dapat memilih jenis kasur springbed yang memiliki tingkat keempukan tinggi. Fitur yang dimiliki oleh springbed ini, mampu untuk memberikan kenyamanan tidur Anda. Semakin banyak pegas yang ada pada springbed, maka semakin nyaman pula springbed tersebut ketika digunakan. Selain itu, saat ini juga banyak springbed yang dilapisi kain empuk di bagian atas untuk menambah kenyamanan Anda.

2. Tahan Lama

Springbed ini merupakan salah satu jenis kasur tidur yang tidak gampang rusak. Material yang digunakan untuk membuat springbed ini dilengkapi dengan bahan yang memiliki daya ketahanan tinggi seperti pegas. Tambahan bahan seperti itulah yang menjadikan springbed lebih awet dibandingkan dengan kasur lainnya.  Maka dari itu, kebanyakan orang sekarang lebih memilih untuk menggunakan springbed sebagai alas tidur mereka.

Selain itu, springbed juga kokoh untuk menopang tubuh dengan berat berapapun. Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan springbed jika ditempati oleh beberapa orang dewasa. Meskipun begitu, tetap saja Anda tidak boleh loncat-loncat di atas springbed Anda. 

3. Baik untuk Tulang Belakang

Banyak orang yang merasakan sakit punggung ketika tidur di kasur yang tidak tepat. Anda dapat memilih springbed ini untuk menghindari sakit punggung yang diakibatkan oleh kasur tidur. Mendengar dari beberapa orang, bahwa springbed memiliki kemampuan untuk tetap meluruskan punggung Anda ketika tidur. Banyak pula jenis springbed yang memang dirancang khusus untuk kesehatan tulang belakang. Namun, selain pengaruh dari kasur, posisi tidur Anda juga menjadi salah satu hal utama dari kesehatan tulang punggung Anda. 

4. Terdapat Berbagai Variasi

Sekarang ini, springbed sudah bertebaran dimana-mana dan sangat bervariasi mereknya. Setiap merek springbed ini tentunya juga memiliki harga dan kualitas yang bermacam-macam. Untuk itu pilihlah variasi springbed yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Jika perlu, Anda dapat melakukan perbandingan dari setiap merek springbed yang ada untuk memudahkan menentukan pilihan springbed yang paling tepat. 

BACA JUGA  Keindahan Alam yang Dapat Dirasakan: Sensasi Sentuhan Kayu Jati pada Setiap Produk

Dengan tersebarnya berbagai macam spring bed, juga menjadikan springbed ini mudah untuk ditemui dimana-mana. Bahkan sekarang di pelosok pun sudah banyak yang memakai jenis kasur yang satu ini. Karena itulah, Anda tidak usah ragu ketika ingin memakai springbed demi kepulasan tidur Anda. 

 

Berbagai Ukuran pada Springbed

Ukuran adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan ketika memilih tempat tidur yang tepat. Dalam dunia springbed, terdapat beberapa ukuran yang umum digunakan, mulai dari single, double, queen, hingga king. Setiap ukuran memiliki ciri khasnya sendiri dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan tidur yang berbeda.

1. Single

Jenis springbed yang pertama adalah single atau twin yang memiliki ukuran relatif kecil, yaitu dengan lebar 90 cm hingga 100 cm saja. Springbed ukuran single ini sangat cocok untuk digunakan di ruangan dengan luas yang terbatas. Meskipun dirancang untuk satu orang, ukurannya masih cukup luas untuk memberikan kenyamanan untuk tidur. Ukurannya yang kecil sangat ideal untuk apartemen kecil, kost, atau kamar dengan ukuran yang tidak terlalu luas. 

Karena ukurannya yang kecil tersebut, springbed ini memiliki berat yang lebih ringan sehingga mudah untuk dipindahkan dibandingkan dengan ukuran springbed yang lainnya. Harga pada umumnya juga murah, sangat tepat untuk Anda yang mempunyai anggaran terbatas, tergantung pada merk hingga kualitas bahan springbed tersebut. Springbed ukuran single dirancang untuk satu orang, sehingga Anda masih bisa tidur dengan nyaman tanpa merasa kelebihan ruang tidur yang tidak terpakai. 

2. Double

Pada umumnya, ukuran springbed double memiliki lebar 135 cm hingga 140 cm yang sangat cocok untuk digunakan oleh dua orang atau pasangan. Jenis springbed satu ini sering digunakan dalam kamar tidur pasangan atau ruangan dengan luas yang sedang. Springbed double memberikan lebih banyak ruang tidur dibandingkan dengan springbed single namun masih bisa digunakan di dalam ruangan dengan luas yang terbatas. Jenis springbed double terbilang fleksibel dalam penggunaannya, sering digunakan sebagai tempat tidur pasangan orang tua atau dua orang anak dalam satu kamar tidur. 

Pada umumnya, springbed ukuran double memiliki lebih banyak variasi desain dan gaya yang memungkinkan Anda untuk memilih sesuai dengan dekorasi atau nuansa kamar tidur Anda. Springbed double menjadi pilihan yang baik untuk tempat tidur pasangan atau berbagi antara dua orang, namun masih ingin menghemat sedikit ruang atau budget dibandingkan dengan ukuran yang lebih besar lagi. 

BACA JUGA  Karpet Masjid Berbau Tidak Sedap? Ini Cara Mudah Membersihkanya!

3. Queen

Springbed ukuran queen memiliki ukuran yang lebih lebar daripada ukuran double, sehingga memberikan lebih banyak ruang tidur untuk Anda. Ukuran yang luas ini memberikan kebebasan gerak yang lebih baik saat tidur. Springbed queen sangat cocok untuk digunakan oleh pasangan, setiap orangnya memiliki cukup ruang tidur untuk tidur dengan nyaman tanpa terganggu oleh gerakan satu sama lain. 

Jika Anda menginginkan area tidur yang luas atau memiliki kebiasaan tidur yang membutuhkan lebih banyak ruang, springbed queen dapat memberikan kenyamanan tambahan. Jenis springbed satu ini menjadi pilihan yang ideal jika Anda memiliki cukup ruang di kamar tidur, memberikan keseimbangan antara ruang tidur yang luas dan tetap menghemat dibandingkan dengan ukuran king yang lebih besar. Pastikan untuk mengukur dan mempertimbangkan ruang yang tersedia sebelum memilih springbed ukuran queen ini. 

4. King

Jika Anda mencari springbed dengan ukuran yang luas dan nyaman daripada jenis lainnya, springbed ukuran king adalah jawabannya. Luasnya lebih besar dari ukuran queen yang memberikan banyak ruang tidur dengan leluasa tanpa merasa sempit. Springbed ukuran king juga memberikan ruang lebih luas lagi jika Anda tidur bersama anak-anak atau hewan peliharaan. Jenis springbed ini memberikan kenyamanan yang maksimal karena ruang tidurnya yang sangat luas. 

Ketika menggunakan springbed ukuran king, setiap orang memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak dan mengubah posisi tidur dengan bebas. Springbed ukurang king juga seringkali dilengkapi dengan fitur tambahan untuk menunjang kenyamanan ketika tidur, seperti pegas tambahan atau lapisan top yang lebih tebal. Ukurannya yang sangat luas tersebut menambah sentuhan mewah dan elegan di kamar tidur Anda.

 

Memilih ukuran springbed yang sesuai dengan ukuran kamar Anda sangatlah penting, setiap ukuran memiliki keunggulannya tersendiri. Namun, merawat dan membersihkan springbed secara rutin juga tidak kalah pentingnya. Layanan cuci springbed pekalongan bisa membantu Anda membersihkan springbed secara menyeluruh apapun ukurannya. Keahlian para timnya yang profesional akan membersihkan springbed Anda dengan aman dan efisien untuk menjaga kualitas dan kebersihan springbed Anda.